Dilarang mengopy apapun dari blog ini tanpa seijin pemilik. Powered by Blogger.
RSS

November Rain

Holaaaa... gak terasa sdh bln Nov aja yaaaa... bentar lg 2014 donk yaaa, semoga makin baik dalam segala hal setiap waktunya bisa bermanfaat, aamiin. Agak bingung dgn tampilan postinganku jd padedet gini, gak bisa di enter biar indah ada paragraphnya gitu lho, kenapa eh kenapa ya? *garuk2 kepala* Oiya aku mau crita 2 bln yl aku masuk RS krn stiap makanan n minuman yg masuk mulut, keluar lg... kepala muter tujuh keliling, gak bisa bangun, duduk or tidur miring ke kiri pusingnya minta ampun, ini kah yg disebut vertigo? atau gara2 sering telat makan n agak2 gak napsu makan jdnya masuk angin n jdnya mual2... ya tampaknya analisaku betul, there's a time aku gak napsu makan... why? *angkat bahu* ditambah gak ada pembantu jd sibuk ngerjain kerjaan rumah alhasil lupa hrs isi perut... jgn sampe bgitu lagi ah, gak enak banget rasanya, slain itu jd seorang ibu itu hrs fit, krn byk tugasnya ngurus anak2 n suami, kerjaan rumah etc.

Kids are growing so fast... Kemaren abang abis kunjungan ke musieum BI dan Sumpah Pemuda, pulang sampe rmh jam 6, dia happy, cuma ngeluh, lapar mah, abang cuma makan 1x ktnya... heheee abang kan gembul, sehari makannya 4x minimal... heuheuuuu, trus ktnya td di bis dia pusing, mungkin mabok kayaknya, abis makan malem lgsg disuru bobo aja, kasian dia kecapean, aku tkt dia skt tp alhamdulillah td pagi dia sdh ceria lagi... makasih ya Allah Adek lg suka ngajak temen2nya maen ke rumah, kalo anak cewe suka maen peran yak, kadang maen dokter2an, trus dia masukin boneka ke dalam bajunya seolah2 jd ibu hamil, trus maen salon2an, seru deh... walo jdnya rumah gak bisa rapih *resiko =D Alhamdulillah gak tlalu rewel lg kalo mau brangkat skul, sdh mulai teratur, bangun tdr - mandi- sarapan - brangkat skul deh... Mau nyuci dulu ah.. bubyeeee

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

50mm

tes...tess... 123 ^_^v seandainya blog ini manusia aku peyuk2 deh saking kangennya... yuks lgsg nulis ah...pgn crita ttg anak-anak, banyak bgt yg blm dicritain dan gak mungkin jg smua dicritain... heheee i'm so busy since became a housewife, uuhhh tak terasa almost 1 year... hrs dirayain nih =p ADEK this year is her first year to go to school, dgn sifatnya adek yg manjaaaa maunya sama mama mulu, jd awal2 masuk skul dia gak mau ditinggal, mamanya kudu masuk ke dalem kelas... T_T on the 1st week, the 2nd week mama nunggu didepan kelas, jd dia bisa memantau, tiap bbrp menit ngintip dijendela, heuheuuu sungguh terlaluuuuh. Setelah itu kepotong libur lebaran, pas masuk skul yaaa spt awal lagi... mau ditongkrongin lg hahaaa... nasib..nasib. Alhamdulillah minggu ini dah normal spt ibu2 lain, cuma anter, trus jemput ajaaa... *horeeeee* that's why i have a time to update my blog... Oiya tadi pagi rempong banget, disuru mandi susyeeeh, pake acara nangis2 dulu, trus saat pilih2 baju, ribeutnya... dah pake baju muslim stelan rok biru, eh dia minta ganti maunya pake celana... gemmmmessss *pgn nyubit* jadi telat deh ke skolahnya... tiap hari terlambat mulu huhuhuuuu... padahal skolahnya gak jauh dari rumah. Adek ini tipe anak yg mudah hafal loooo, surat2 pendek Al-Kautsar, Al Ashr, Al Ikhlas... bahkan Al Zalzalah dia hafal, subhanalloh... I'm proud of you lil girl, apalagi lagu2 disekolah hmmm jgn ditanya deh, tiap hari slalu ada aja lagu baru yg dia tunjukan sm mama... stiap ada lagu baru dia minta direkam pk video, 1 lagu bisa ada 20 video, lagunya eta eta keneh... wkwkwk kalo mama nolak bisa ngambek diaaaa... ya mamah mah nurut aja deeeh demi keamanan dan kenyamanan bersama .. heheeee ABANG anak lelakiku tak terasa sdh besar... kmrn hari Senin aku bw ke tukang cukur, trus aku minta dicukur 1/2cm aja, scara abang blm ngerti segimana itu 1/2cm dia iya2 aja, bgitu liat hasilnya dia kecewa, "mamaaaah abang gak minta cukur ky gini... ini namanya botak, abang gak mau sekolah ah" mama pgn ketawa skaligus merasa bersalah... stiap plg skolah dia slalu crita td abang diblg "botak" sama kakak kelas trus diketawain... mama coba menenangkan abang, org blg bgitu bukan krn gak suka tp krn mereka seneng liat abang... abang lucu, tp tetep dia msh blm bisa menerima kenyataan, ngomel2 aja... trus aku cerita2 ngarang wkt dulu mamah jg sempet rambutnya pendek, dan jd perhatian orang2, tp mama siy hepi2 aja diperhatiin orang... sayangnya dia msh blm bs tenang juga... sorry abang cayank Next time gak lagi2 deh, kamu dah besar, seharusnya mama tanya pendapat abang dulu ya sblm ambil keputusan... maap ya nak Sampai sekarang blm bisa manage waktu nih eike, dgn kesibukan baru yaitu prepare adek spy bangunnya gak kesiangan, makannya anak2, anter jemput anak2... Bismillah ya Allah mudahkanlah ... see you

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Selamat Jalan Sahabat...

Selasa, 23 Maret 2013, dialog via sms with Mbak Yuni--- saya : "mbak weekend ini kita ketemuan yuk, janjian di tanah abang or tamcit" --- mbak Yu : "nggak bisa Fun *panggilan special saya* weekend ini ada acara lamaran sodara, jd keluarga dari kampung pd dtg ke jkt, gimana kalo hari kerja aja ketemuannya" --- saya : "nggak bisa mbak...sibuk anter jemput anak klo hari kerja, scara aku lg gak punya asisten nginep" --- Akhirnya weekend itu aku habiskan utk liburan ke Bandung aja sama keluarga--- Selasa, 2 April 2013, teman saya Pak Slem krm bbm gini--- Pak S : "Bu El... mau ngabarin Bu Yuni meinggal..sabar ya bu"--- Saya : Innalillahi wa inna illaihi roji'un (T_T) *crying--- Gak nyangka...gak pernah nyangka secepat ini beliau dijemput, sedih...tapi walo gimanapun kita yg ditinggalkan harus ikhlas, ini ketentuan yang terbaik dari Allah SWT. Banyak kenangan2 yg kami lalui bersama--- Flashback yuk...--- Juli 2003--- Saya kenal Mbak Yuni (almh) waktu tes di perusahaan Honda kira2 Juli 2003, trus kita sama2 lulus, dan 1 departemen dulu namanya Overseas Operation Dept. kerjaannya ngurusin export import, secara tiap hari ketemu, ngobrol, curhat, gosip tiap hari, lama-lama dah kaya keluarga sendiri, kita piknik bareng sm keluarga, tiap ada masalah pasti kita saling curhat--- Juni 2010--- Thn 2010 almh didiagnosa terkena kanker payudara stadium 4, dan akan dilakukan pengangkatan payudaranya... pas denger itu, lgsg kita nangis... padahal almh siy santei aja *tampaknya, dia cerita sm kita gak pake nangis2 segala, malah kita yg dengernya sedih bgt. Setelah operasi, almh menjalani kemoterapi, sedih lg liat almh rambutnya rontok, abis, kulit menghitam dan stiap abis kemo dia gak napsu makan, mual katanya :( --- April 2011--- Saya resign dari perusahaan, dengan alasan mau ngurus anak, mau jd ibu rumah tangga, dan pindahan dari Bekasi ke BSD, otomatis jarak rumah ke kantor bakalan jauh bgt. Fyi, lokasi pabrik di Karawang. Sediiiih pisah sm temen2, tp slalu tetep dapet apdetan gosip or info terbaru dari almh, jd walo sudah gak kerja disitu tetep berasa deket sm tmn2.--- Februari 2012--- Pergi rame-rame ke resepsinya temen di Bandung, aku janjian with almh di Jatiasih, trus di bonceng sama almh sampe Bekasi Barat, dalem hati hebat bgt nih si mbak, berani bawa motor jarak jauh. Kangen2an di mobilnya Andri, dengerin cerita2nya yg slalu buat aku ketawa, she always look happy...dan gak pernah terlihat sakit, krn dia jarang mengeluh. --- Oktober 2012--- almh dan keluarganya mampir ke rumahku, ktnya dia abis dari rumah Om'nya yg kebetulan beda sektor sama rumahku, almh bawain aku kripik tempe dan pecel ole2 dari kampungnya. Almh cerita sedikit ktnya dia abis kemo lg, krn ada sel kanker digetah bening *aku gak begitu paham*, aku cuma bisa nasehatin "mbak makanannya jgn yg aneh2, minum rebusan daun sirsak, sehat ya mbak..kalo ada apa2 kabarin aku" --- Maret 2013--- Kita masih sms'an, telponan--- April 2013--- Mbak pergi tuk selamanya.... hikshiks--- "Selamat Jalan mbak semoga sakit yang engkau lalui semasa hidup menjadi penggugur dosa, semoga mbak mendapat tempat terindah disisi Allah SWT" aamiin ya Robbal 'alamin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

posting perdana 2013 ...

Holaaaaa kangen sm blogkuuu inih, pengen rasanya rajin posting lg tp apa daya, kesibukan jadi ibu RT lebih parah dibanding jd pegawe. Jujur ya awalnya exciting ngurus anak dan bebenah rumah, tapi lama-lama ada rasa jenuh *ini bukan mengeluh lho ya* manusiawi kan? jurus jitu menghindari perasaan-perasaan itu adalah mendekat sm Allah =) supaya lebih sering mengingat kenikmatan yg diberikan, krn kadang takut juga ya udah dikasi nikmat sehat, anak, harta... tapi kita masih mengeluh aja kaya orang susah, yuk mari banyak bersyukur...alhamdulillah ^_^ Mmmmh cerita apa lagi ya, agak kegok juga nih lama gak posting, oiya anak-anak lg pd tidur, nah disaat mereka tidur itu artinya saya punya "me time" sedikit refreshing, browsing sana-sini, chat sm temen2 lama... mayan agak menghibur, try to enjoy my life in every situation. Kesibukan jadi ibu RT standarlah, masak, bebenah, anter jemput abang, ngasuh adek keluar rumah tiap pagi sambil nyuapin *biar cepet makannya* haha, ngajarin anak2 ngaji, belajar dll, Alhamdulillah ada mpok yg bantuin utk nyuci, nyetrika, ngepel, mayan bisa bisa save energy Oiya I've got a very sad story to tell but later ya... bye for now

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Munti2

Hari Senin tgl 6 pulang sholat Maghrib papanya panggil tukang bakso malang camp*r sari, abang dan adek pun ikut2an pesen, masing2 1 mangkok, itu jam 6.30. Aku yg lagi ngaji dipanggil2 sama anak2 n suami tuk makan bersama, aku akhiri mengaji trus gabung makan bersama keluargaku. Adek lahap banget makannya, aku minta sedikit aja dia ngambek... Adzan Isya berkumandang, tak lama kami semua berangkat ke masjid tuk sholat Isya dan Tarawih, Adek asyik berlari-lari bersama Gani teman sebayanya. Usai sholat Tarawih, Adek mengeluh sakit dibagian punggungnya, aku pikir digigit binatang, tapi setelah dilihat koq gak ada merah2 dikulitnya. Begitu sampai rumah dia masih mengeluh sakit... gak lama kemudian dia muntah2, susu, nasi, isi makanan diperutnya keluar semua, gak brenti2, sampe cairan dilambungnya *warna kuning* keluar juga... gak tega liatnya. Saya siap2in pakaian, kaos kaki dll, suami ngeluarin mobil, kita buru2 berangkat ke RS terdekat, saya takut kejadian kaya dulu lagi, abangnya pernah muntah2, sampe dehidrasi, n kejang. ====

Tiba di UGD Eka Hospital, adek gak mau turun dari mobil, dia gak mau dipreksa, agak2 takut krn dulu pernah opname juga, masih trauma tampaknya =) ==== Masih muntah2 malah keluar darah juga... kata dokter darah itu dari tenggorokannya yang luka. Akhirnya Adek diinfus, pada saat ditusuk dia gak nangis krn saking lemesnya... kasian =( ==== Alhamdulillah begitu diinfus, dikasi obat anti mual n muntah, dia lgsg ceria lagi, bcanda lagi... senangnya liat Adek ceria lagi, jahil lagi. Tapi karena prosedur RS akhirnya kita nginep disitu 2 malem... ====
Diagnosa dokter katanya keracunan makanan (bakso itu tadi..) krn Adek lg pilek (kurang fit) jadi gampang kena virus/ bakteri deh === Jangan sakit lagi ya Dek... we love you Terima kasih ya Allah, saya yakin dibalik ini pasti ada hikmahnya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Ramadhan 2012

Gak terasa sdh ramadhan lagi, alhamdulillah masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu ramadhan tahun ini, semoga lebih baik dari tahun2 sebelumnya, ibadahnya makin meningkat... aamiin. Banyak keputusan yang diambil ramadhan kali ini, semua bertujuan baik semoga berkah dan diberi kemudahan-kemudahan lainnya, kami hanya bisa bersyukur pada-Mu yaa Rabb, atas segala karunia, rizki dan umur yang Engkau anugerahkan. Salah satu keputusan yang menurutku lumayan besar yaitu, saya memutuskan untuk jadi FTM *again... hehe, kenapa pake *again, karena keputusan ini sebelumnya pernah terjadi waktu aku resign dari perusahaan lama dgn niatan utk jd FTM, setelah 5bln jd FTM eh ada tawaran utk kerja di Prasetiya Mulya - BSD, setelah konsultasi sama org2 terdekat dan mereka mendukung (krn deket dari rumah) so aku kerja lagi deh start tgl 5 september 2011, berat bgt ninggalin anak-anak tp agak tenang krn the kids handled by my mom. Now, I'm preparing my resignation letter, gak terasa almost a year here, suka dukanya banyak, temen2 disini alhamdulillah baik2, mereka menyenangkan, sedih rasanya, tapi demi anak-anak dan permintaan dari suami tercintah, so dibulatkan lah niatan ini, semoga ini jalan yang terbaik bukan cuma buat aku tapi buat semua... aamiin

Selamat Berpuasa yaaa... mohon maaf lahir bathin *maap telat =D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Parenting (Narasumber : Elly Risman)

Hari Kamis tanggal 3 April 2012, pihak Sekolah Abang mengadakan seminar Parenting narasumbernya Elly Risman, TOP bgt. Apa yang beliau sampaikan sangat mengena, ada salah satu kalimat yg nempel bgt "jika anak2 masih balita sebaiknya salah satu ortunya tinggal dirumah, jangan dua2nya kerja" , sebenernya emang udah sejak lama pengen resign tentunya smua karena anak2, kasian diurus asisten terus... sempet diurus sama mamihku tp juga kasian sm mamih, ngurus anak kecil tuh gak gampang, cape, nguras tenaga dan pikiran... hehehehe On the other side, Aku msh pgn kerja krn slain pengen punya penghasilan sendiri juga krn aku udah merasa nyaman ditempat kerja sekarang ini. But life is a choice, slalu dihadapkan diantara 2 pilihan, and I have to choose one of them. Semalem, saat ngelonin abang, sebelum tidur abang nanya "Mah kenapa siy kerja terus, gak pernah libur?", "emang cita-cita mamah apa sih?" , mamah gak usah kerja donk kaya mamahnya Ilyas *tetangga*, Papahnya aja yang kerja... huaaaaaaa!!!! *speechless* but I try to give the logic answer, "cita2 mamah jd pengusaha bang, dan mama perlu modal, untuk ngumpulin modal mamah harus kerja biar dapet uang" gak lama dia tertidur deh... T_T Kids, you're always be my first priority, kalian titipan Allah SWT, semoga mama bisa menjaga, merawat, mendidik kalian dengan baik, penuh kasih sayang, menanamkan kebaikan sehingga kalian kelak menjadi anak2 cerdas yang bertaqwa pada Allah SWT... aamiin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

It's Her Day


You grow better with the years...life is a journey, so enjoy every mile. Happy birthday my dear girl, wished the finest things in your life...

We Love You
Abang+Mama+Papa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

I'm a big fans of Sandiaga Uno

Jum'at lalu tgl 20 Januari 2012, aku beserta mahasiswa diundang utk menghadiri acara Workshop dan Penganugerahaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreuneur (MYT) 2011, acaranya di Plennary Hall, JCC. Dihadiri oleh 4000 mahasiswa dari 51 Perguruan Tinggi Se-jabodetabek. Kebayang donk ramenya kayak apaaaa...

Acara tsb dibuka oleh Bpk Hatta Rajasa, Dahlan Iskan dan Syarif Sjahrir, MC nya : si ganteng Choky Sitohang dan Tamara Geraldine, Zivana (Putri Indonesia), pembicaranya buanyak, ada Sandiaga Salehuddin Uno (aku nge fans bgt sm dia, ganteng, muda, sukses, sholeh... ), Bill Reichert (Managing Director of www.garage.com), group Film Arisan Nia Dinata, Cut Mini, Surya Saputra dan terakhir performance dari Changcutters.

Rumus Sukses-nya Sandiaga Uno, yuk praktekin :
1. Kerja Keras, commitment, 100% dng suatu pekerjaan
2. Kerja Cerdas, gunakan akal, pikiran dan riset untuk memberikan solusi kpd klien
3. Kerja Tuntas, Finish what you started.
4. Kerja Ikhlas, ikhtiar hrs kita kontrol, percaya bahwa rezeki itu tidak pernah tertukar, rezeki sudah digariskan untuk kita, tapi bagaimana ikhtiar kita untuk menjemput rezeki tersebut.

Alhamdulillah aku bisa ikut acara itu, banyak pelajaran yg bisa diambil, terutama dibidang entrepreneur... itu siy gw bangeeeuuuttt! hihiyyy!!!

Really Grateful for the experience... Alhamdulillah!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Anakmu Bukan Milikmu

Anakmu bukan milikmu.
Mereka putra putri sang Hidup yang rindu pada diri sendiri,

Lewat engkau mereka lahir, namun tidak dari engkau,

Mereka ada padamu, tapi bukan hakmu.


Berikan mereka kasih sayangmu,
tapi jangan sodorkan bentuk pikiranmu,

Sebab mereka ada alam pikiran tersendiri.


Patut kau berikan rumah untuk raganya,

Tapi tidak untuk jiwanya,

Sebab jiwa mereka adalah penghuni rumah masa depan,

yang tiada dapat kau kunjungi sekalipun dalam mimpi.


Kau boleh berusaha menyerupai mereka,

Namun jangan membuat mereka menyerupaimu


Sebab kehidupan tidak pernah berjalan mundur,

Pun tidak tenggelam di masa lampau.


Kaulah busur,
dan anak-anakmulah
 Anak panah yang meluncur.


Sang Pemanah Maha Tahu sasaran bidikan keabadian.


Dia merentangmu dengan kekuasaan-Nya,

Hingga anak panah itu melesat, jauh serta cepat.


Meliuklah dengan suka cita dalam rentangan tangan Sang Pemanah,

Sebab Dia mengasihi anak-anak panah yang melesat laksana kilat

Sebagaimana pula dikasihiNya busur yang mantap.


by Khalil Gibran

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS