Dilarang mengopy apapun dari blog ini tanpa seijin pemilik. Powered by Blogger.
RSS

Lapan Belas Bulan

Klo pake itung2an kalender masehi hari ini my Piyey genap berumur 1.5 taon...gak berasa niy anak dah gede ajah! Jadi inget 1.5 taon yg lalu dakuw lg mules2 nunggu sibuah hati kluar dari perutku, sempet bikin dakuw pasrah saking gak tahan sm mulesnyaaa *maklum di induksi*, bener2 deh proses lairan tuh rasanya kaya idup dan mati...Alhamdulillah Tgl 19 Juni 2005, pukul 21.21 *angkanya cantik ya?* lahirlah Piyey ke dunia nyata stlh 39 minggu tinggal dirahimku yg sempit ini...
Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting
iniy fotonya piyey Desember taon lalu...

Pen cerita dikit ah....waktu hamil Piyey dakuw bawaannya hepiiii ajah, byk sifat2 burukku yg berubah *kaya belalang tempur* diantaranya dakuw jadi murah senyum sm org2 sekitar, ada org ngeselinpun dakuw gak pengen marah *tumben jd org sabar*...eh taunya sifat2 mama wkt hamil dulu nempel sm Piyey, dia anaknya ramah, murah senyum, sok akrap *loh?*, gak pelit, ceria dan cerewet....plus cerdas lagi *poko'e mamanya banged dah* hahahaaa...PD abis bo'! *becanda lagiiii...* klo mamanya mah cerdas banged la yawwww...tp sayang gak ada yg tau klo dakuw cerdas...Tapi setelah melahirkan koq sifat mama back to normal ya? jd gampang ngambek lagi?....xixixixi...maklum bawaan orok jd susye dihilangkan deh. Beberapa contoh sifatnya Piyey yg menurutku siy bagussshhh..Secara Piyey blm lancar ngomongnya, tp dia berusaha keras berbasa-basi sm ibu2 tetangga yg menyapanya, begini kutipan percakapan Piyey klo ketemu sm tetangga...dijamin bikin si Ibu jadi binun bin lieur...xixixixi...
Ibu Tetangga : Farrel *manggil2, sambil dadah*
Piyey : awan atassss *sambil nunjuk ke atas*
Ibu tetangga : apa farrel? *binun*
Piyey = baon atasss
Ibu : *tambah binun*

Kebiasaan Piyey klo dgr lagu, otomatis badannya goyang, pernah satu saat ada tetangga yg lg nyetel lagu dangdut kenceng banged, pas piyey lewat tuw rumah eh dia mendadak brenti trus goyang dangdut dulu...sembari pantat naik turun plus tangannya diputer2, poko'e joget dangdut pria masa kini bangged dah! =) He's a real dangdutersss...
Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting
Mmmh smua tentang Piyey bikin mama kecanduan deh, bikin mama pengen nempel terus sm blio! ...tambah gede tambah gemezin aja, stiap saat maunya cium2in si leher acem ituh...! Slain makin gemezin, blio kadang ngeselin jugaaa..palagi klo maunya gak diturutin! Sekarang dia lg hobi makan dimeja makan, tp gak bisa duduk manis kaya Kei...klo piyey berdiri manis diatas kursi dan kadang naik ke meja makan...jd sambil nyuapin mama sibuk pegang badannya dia juga...karna tuw anak gak mo diem banged
Photobucket - Video and Image Hosting
ini adalah salah satu dari kegiatannya piyey sehari-hari...
Owiyah minggu lalu gigi piyey nambah atu dibagian atas..dan kayanya yg lainnya akan segera menyusul..jd total gigi blio skrg 9 buah...doain aja smoga lancar *apaaa cobaaa???* klo giginya banyak kan jadi wenaakkk mo makan apa ajah hayuuu waeee...tp ada 1 masalah niy, piyey agak susye klo disuru gosok gigi...kudu pake trik-trik jitu biar dia mau buka mulut, salah satu triknya mama bilang gini "piyey liat giginya" dia masi mingkem aja...cara ke-2 "ihhh..giginya ada kecoanya tuw" langsung deh buka mulut...sambil gosok giginya piyey dakuw kudu ngoceh biar mulutnya terbuka terusss...*ihhh ada tikusnya* Aneh gag siyyy??? klo jd ortu emang kudu banyak akal ya biar si anak mau melakukan apa yg kita mau...tapiiii apa yg dakuw lakukan bener gag siy? masa dimulut ada kecoanya? sebelumnya dakuw pernah coba ngajarin dia baek2..tp dia gak mau buka mulutnya...krn piyey skrg lagi seneng nyebut "kecoa dan tikus" sow...akhirnya daku sebut ke-2 binatang itu utk menarik perhatiannya dia...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

20 komentar:

bundanya i-an said...

ceyamat datang gigi atas...ceyamat ya piyey...
hmmm tips gosok giginya boleh juga, nanti aku turutan deh besok pagi kalo maindi-in i-an.

Gege said...

Whoaaaaa...
Piyey makin ganten aja..
Swiwiwittt....
Bentar lagi ga ompong lagi doong..

Van..
Jijay juga sama belatung? Xixixixixi..
samaaaaaa...

Mutia/Rayga said...

asyik udah ada tambahan gigi batu..yipee...selamat yah ...selamat 1.5Years & selamat atas gigi barunya..doain yah Rayga supaya cepet bisa ngomong keik Farrel

Vina said...

Waah, Piyey udh 1,5thn ya. Beda sebulan dong sm Mila.. Nyesel deh wkt di bdg ga ktm. Iya nih, tdnya mau mudik lg Lebaran Haji ini, tp pas dicek cuti Si Akang tinggal 2hari doang!! Diundur deh mudiknya.. Hihi.. Nasyiiib!!

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

waduh piyey...udah guede yaaa...

van gw binun juga nih...ngeluarin piyey dari tuh kursi gimana?teu nyeri kitu?

Nita Fernando said...

Wah piyey ngomongnya dah pinter yaa ... mudah2an Fyto cepet ngomong kayak piyey juga ...

Piyey sama ni ma Fyto, suka joget ... tp bukan cuman dangdut,yg penting lagu nya nge-bit ajah ... goyang deh pantat nya turun naik :P

Emang umur anak yg segini gini tuh bikin kangeennn muluw....mudah2an sampe besar nanti anak2 kita tetep lutju2 kayak sekarang ya van ... :D

Sun buat piyey yg acem ... (ayo acem mana ma fyto :P)

u2n said...

kalo Raina maniak lagu sms tuh hehehe
Happy belated 1,5 thn ya Farrel, moga2 piyey tambah cerdas and makin suayank ma mama yaa..

nasywa said...

Piyey.. met 1.5 tahun and selamet juga atas tumbuh gigi barunya lagi semoga cepet lancar ngomongnya soalnya dah pake gigi (eits... ngga nyambung yah...)

n3Li said...

duh..duh... yg lagi lapan belas bulanan...
ngakak gw Van baca cerita ttg Piyey, iseng bgd tu anak..:P

Ina said...

Van, ntar lagi gak terasa Piyey dah mulai naksir seseorang deh...he he he

Wina said...

Van, Zaki sih udah lengkap giginya semua sejak dua bulan yang lalu tapi ampe sekarang anak gw belom bisa ngomong, gw jadi takut dia autis karena ciri2 anak autis tugh ga bs ngomong katanya. Kata dokter sih alhamdulillah ga autis cuman hiperaktif.. huhuhuh gw ga bs gawe lg Van..

Btw zaki ama piyey sama yah bandelnya..lucu juga

.:diah:. said...

waahhh gk krasa yaa Mom's, Piyey dah 18 bulan... ntar lagi jadi rebutan... uhhuuuyyy.. diah mw daftar duluan lho yakk... xixiixixi...

LuV PiYey

Nia said...

Piyey, joget dangdut bareng Rayna yukkk... Tarik mang!!!! :)

novira said...

Van..Piyey montok yah!! gemes ih..Piyey gak bisa diem krn cowok say..cuba deh kasih adik, kalo cewek bakalan lebih kalem kok.

elora's mom said...

met 1,5thn mom..seneng ya?si buah hati dah mulai pinter & enak buat jadi temen segalanya:)

maya said...

wii piyey makin besar makin nggemesin nih mba..

makin banyak juga tingkah polahnya yang bikin cape tapi juga ngangenin. moga2 piyey makin pinter dan pastinya makin bikin gemes ajah :)

nila-aura said...

Hahhah mamnya Piyey bisa aja nih...kok ya ada tikus dimulut... emangnya lagi mam bakso ya??heheh...
Selamat ulang bulan ya piyey!! Smoga dengan bertambahnya gigi, senyumnya semakin maut...bisa bikin klepek2...wih...

Keira Adzra Athayya said...

piyey... jng ngikutin mama dunk suka bikin bingung tetangga ...wakakaka...

piyey guanteng dari dulu hingga kini... piyey aku padamu!

Anonymous said...

nah, keknya klo goyang dangdut emang turunan emaknya niy, emaknya pan doyan banget ma si JABLAY..

-diana , mama firza-
www.lophefirza.blogspot.com

Irma dan Anne said...

met ulang bulan piyey..sori telat yaaa..gw mah waktu hamil bawaannya mo ngambek mulu, padahal aslinya gw sabaaarrr banget *boong banget..* jadilah Anne sifatnya gak jauh2 amat dari gw :P