Dilarang mengopy apapun dari blog ini tanpa seijin pemilik. Powered by Blogger.
RSS

SeKoLaH

Akhir2 ini Farrel sering menyebut kata "cekola" sambil gantungin tas di leher.. masa tas gendong digantung dileher, mo dibenerin tapi anaknya menolak mentah2... dengan PDnya dia bilang "cekola..cekola"... apa ini suatu pertanda dia dah siap sekola???
Ttapi sayang sekolaan yg dkt2 rumah gk mo nerima anak dibawah 3 taon... bete deeey!
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Dikomplek perumahan kami ada 2 KB & TK, yg paling dkt rumah tuh TK Prima Sakinah, deket banged jadi klo anak2 lagi latihan marching band... suka kedengeran ampe rumah, trus klo lg olah raga lari, mereka lewat rumah kita.. klo Piyey lagi main diluar rumah suka diajak sm gurunya... "Farrel ikut lari yuuuk..." Piyey cuma bilang "lai..lai" sambil lari ditempat. Guru2nya kenal Farrel karna mereka ngontrak depan rumah yaaa otomatis tau donk anak yg sering bikin keributan didepan rumah bu Guru... hehehe...
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Kecian deh tadi aja pas Mama tpon kt si Mbak Farrel lg didepan pintu teralis sambil liat anak2 TK yg lg karnaval pake baju daerah... anakku cuma bisa ngeliatin doank... padaal Piyey tuh anaknya suka pengen gabung klo liat anak2 kecil lg ngumpul... Mama bilang sm Mbak "Mbak Farrelnya ajak keluar aja biar lebih puas liatnya" karunya pisan anakku =((
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

wiken asik dan seru

JUMAT malem
Mama bawa coloring pages of Barney..langsung deh Piyey menyalurkan bakatnya, niy hasilnya... bukannya mewarnai tapi malah bikin lingkaran...mayan kan?

SAPTU
Hare geneee Papa kudu ngantor krn Bos besarnya mo datang.. ya sud dari pada kita bete Mama putuskan tuk jalan ke taman teletubbies ditaman belakang, jalan kaki aja cuma 5 menit, niy ada cowo melenggang sendirian




Pulangnya mampir dulu ke TK Pertiwi, mumpung anak2 lg gak ada *kartini'an* mama ajak Piyey maen aja duluuu... dia suka banged maen ini *gk tau namanya apaan* poko'e Piyey suka segala hal yg bundar melingkar seperti: stir, roda, kipas dsj, tapiii pas mo diajak pulang dia gk mao... Mama paksa ajah eh nangis dia ...waaaa sambil nangis tapi sempet2nya dadah2 sm donal bebek, gini katanya : "Dadah bebek.." xixixi

Papa pulang kerja jam 3'an... mandi, sholat trus istirahat bentar, bis tuw ngajak mama makan diluar *diruko* mama putuskan tuk makan nasi soto ayam, semangkok b-dua Piyey..ma'emnya banyak juga tuh anak ngabisin jatah mama =) tp no problem krn Mama dah punya 1 slice pizza pa*a ro*s kebetulan ada stand tsb disebelah tukang soto. Mama kelar makan shift berikutnya Papa yg makan, blio pesen mie rebus yg porsinye sametung *byk bgt* liatnya aja dah kenyang, tp teuteup abiz...blio kan paling anti nyisain makanan.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

MINGGU
Spt kata Mama Nunik "saat indah adalah saat anak bersama ke-2 ortunya" sow Mama & Papa ngajak Piyey ke TK Pertiwi maen benda berputar lagi krn kmrn Piyey blum puas, mampir dulu diTaman Teletubbies bentar... Balik dari situ Mama langsung ngacir ke pasar mo belanja sayur mayur buat sminggu ke depan, juga beli kue2 buat cemilan *malum blum bisa bikin kue* jadi yg ada beliiii mulu. Pulang dari pasar mampir kerumah Davin tuk nganter makanan.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Waktu Piyey bobo siang, Davin datang, dgr ada suara tangisan dek Radit *adik Davin* Piyey langsung ON loh, ngelus2 kepala dek Radit. Alhamdulillah Piyey dapet lungsuran speda bekas Davin krn Davin dah dapet yg lebih tinggi lagi..makasi ya 'A Davin.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Sebelum naik mobil dia bilang "Bisillah" *Bismillah maksudna* bedoa dulu sambil ngangkat ke dua tangan.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Saat Piyey mo renang tapi cuaca kurang mendukung akhirnya dia berenang didaratan =) kasian liatnya Mama langsung beli kolam kecil aja... uuuuh dia seneng banged langsung cibang-cibung dah keik ikan lele, air nyiprat kemana-mana, ada kejadian yg sangat menakjupkan waktu Piyey liat bentuk Love *hati* didasar kolam, dia bilang "Ati Ma.." *sambil nunjuk ke bawah, bener kt Nelly walopun dia gk ngikutin tapi nempel diotaknya...pas dia liat bentuk real'nya langsung deh kluar kepinterannya =)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

--- 22 ---

Alhamdulillah hari ini umur Farrel 22 bulan, dah gk batuk lagi... hopefully gk punya Asma... amin, makasi buat smua yg dah doa'in Piyey...mdh2an Allah SWT membalas kebaikan kalian ( 'x')... seneng deh punya temen2 spt kalian walopun kita gk pernah ketemu tapi rasanya dah deket banged...

- Sini Pa...

Akhir2 ini Piyey klo bangun bobo suka manggil2 Papanya, "Pa cini.." sambil melambaikan tangannya ke atas dalam kondisi mata masi tertutup... xixixi..





-- Nyenyen
Biasanya Mama tiba dirmh lebih dulu dari si Papa, Mama jam 7'an klo Papa paling cepet jam 9 *gak salah tuwh?* namanya jg ngantor didaerah macet ya begitu, kantor mama walopun jauh tapi gk macet kecualiiii klo ada accident bisa ngrembet macetnya..* loh koq jadi melenceng* back to Farrel... stiap mama pulang ngantor mengucap Salam langsung disambut dengan senyuman lebar Farrel sambil bilang : "nyenyen" *nenen* setiap hari keik gitu tuwh... si mbak nyengir aja liat kelakuan anak asuhnya =))

--- Acih Ma...
Dia dah bisa minta klo mo minum air/ susu hangat bilang begini
Farrel : " mo minyum angat Maaa"
Mama : mama kasi air putih hangat eeeh gak mau dia
Farrel : "cucu aja"
Mama : C spasi D, capye deeeh
Selse minum susu botolnya ditutup lagi trus dikasi ke mama sambil bilang: "Acih Ma" dengan nada lembut yg bikin Mama terharuuu... mataku berkaca-kaca *hiperbol*

---- Haruuuum... vs Bau
Komentarnya dia klo mencium bau yg enak begini : "mmmh...aum"
Sebaliknya klo dia kentut : "bauuu.." sambil nutup idung

----- Berdo'a
Kedua tangannya diangkat mulutnya komat-kamit *gak pake nyembur looo* , gak jelas ngomong apa cuma niru kita2 aja klo lagi berdoa. Mama bilang "Bismillah" dia lanjut dengan "Amin" loh koq baru mulai bedoa dah langsung ditutup amin aja siy Nak.. ckckck! Tapi mama bakal berusaha ngajarin Piyey biar pinter kaya Ais *gk mo kalah niy critanya*, Nel metodenya gimana siy biar dia mo ngikutin kita... Piyey mah klo diajarin masi ogah2an... teu konsen.

ps: leot baruku dibuatin Mama Ay *pasti dah pd taokan?* gak mungkin la yaw daku bisa bikin keik gini... makasi ya Mama Ay dah ngecat warna rumahku jadi ungu jomblo begini... luv u

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Katanya siy Asma

Idol
Jumat malem mama en Piyey nonton Indonesian idol, Piyey liat para kontestan pegang microphone gak lama

dia ngacir naik ke atas meja trus ambil senter, kemudiaaaan dia nyanyi sambil pegang senter dan joget2 ala penyanyi propesional...xixixi.. dia pikir yg dipegang para kontestan tuh senter kali yeee... =D

Batuk Alergi/ Asma

Selasa minggu lalu idungnya Piyey meler, Rabu sore nafasnya grok-grok lagi, kt mbaknya siy nafasnya bunyi setelah mandi sore... wah koq grok2 lagi??? padaal baru 3 minggu yg lalu Piyey sembuh. Aku cek buku kesehatannya Piyey pengen tau interval penyakit grok-groknya *ada gitu penyakit grok2? asal.com* bulan July 2006, 13 Maret 2007, 11 April 2007... dari July ke Maret pan mayan lama tuh tapi koq sekarang jadi cepet balik tuh penyakit. Malem itu aku telpon Hermina tuk daftar dan dapet nomor urut ke 3, besoknya mama bolos kerja karna pen mreksain Piyey di Hermina, ketemu dr. Ersy DSA langganan, selagi ngantri mama ajak Piyey main perosotan dulu sambil disuapin Alhamdulillah dia mau loh padaal dirmh dia gk mo makan sama sekali... lumayan perutnya gk kosong2 amad. Gak lama suster manggil nama Farrel Musyaffa... masuklah kita keruangan yg sering dianggap 'neraka' sm anak2, pas masuk Piyey dah jebi2 nahan nangis, Bu dokter nempelin stetoskopnya dipunggung Piyey, komentarnya "Riaknya banyak bu", langsung dirujuk inhalasi ajah...
disuruhnya siy 3x, yg pertama disitu, yg keduanya aku inhalasi diklinik dkt rmh aja abis kejauhan klo ke Hermina, cape dijalan.

Kata dokter Piyey asma *HAH???asma kan turunan?* padaal dikeluarga kami gk ada yg punya penyakit asma, katanya siy disebabkan oleh alergi, disarankan untuk mencegah pencetusnya aja, Piyey gk bole deket2 sm anak yg lagi flu, hindari debu, makanan bergetah jg gk bole. Kata Bubu Davin dulu jg Davin pernah dibilang punya penyakit asma wkt seumuran Piyey tapi sekarang Alhamdulillah gak kenapa-napa tuh. Mama siy berharap Farrel sehat gak punya penyakit apa2, doain ya temen2.

Klo ada tmn2 yang punya pengalaman atau punya artikel mengenai Grok2 ini tolong share donk, kirimin artikelnya ke emailku di lfun01@yahoo.com... thanks b4.

Wiken maren Piyey cuma ditemenin Papa aja krn mama kudu lembur hari Saptunya, hari Minggunya formasi lengkap dirmh smua, pas Piyey bobo mama papa langsung ngacir bentar ke C4. Minggu siang dapet SMS dari Ochie katanya blio lg di MM... pengen banged nyamperin ke MM tapi percuma ya Jeng klo gk ngajak Piyey... next time ya say.

Minggu sore Piyey datang ke B'day party Kak Ary, anak tetangga yg umurnya dah 7 taonan, diantara smuanya Piyey yg paling kecil loh... Piyey siy seneng banged berada dilingkungan yg byk anak2nya, foto2nya nyusul ye blm sempet ditransfer oiii.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Se4 WorLd

Hmmm... long wiken kali ini Alhamdulillah kami smua sedang dalam kondisi Fit, jadi bisa jalan kemana-mana dengan hati tenang dan gembira *halagh...* ceritanya dimulai yakkk... silakan disimak baik2 ya Ibu2 =D

=> Kamis Malem
Dimulai dengan hari Malem Jumat, Departemen kita yg namanya Overseas Operation Dept. ngadain acara makan2 di The Valley Dago Pakar Bandung, view'nya OK banged kita bisa liat kota Bandung dari situ, romantis bow... recommended deh buat yg mo be-duaan... buat yg mo jalan sm kluarga juga OK, disitu ada playground juga koq. Makanannya siy standar lah, aku siy pesen steak sm sop buntut... plus strawberry cheese cake... tp sebelum makanan utama datang, aku nyomot cemilannya Muti klo gk salah namanya Pofertjes... jd pas steak menghampiri aku dah kenyang duluan... steak cuma dimakan 1/4nya doank... sop buntut yg tadinya mo dimakan be-2 Muti... gak disentuh sama sekali..xixixi.. sow akhirnya daku bungkus deh, jgn dibuang ah... mubadzir =D. Balik dari situ mampir dulu tuk jemput Vhite diBakso Panghegar, duwh pengen banged mampir kerumah Cijerah tapi apa daya... diBekasi ada 2 cowo yg nungguin.

=> Jumat - SeaWorld

Paginya nunggu rombongan Jakarta yg terdiri dari Davin's Family, Enin dan Om Esa, planningnya kita mo ke Seaworld secara Piyey blm pernah diajak kesana. Setelah Sholat Jumat kita meluncur ke Ancol tanpa Davin krn dia gk mau ikut klo Bubu n Ayahnya gk ikut... !!! Tujuan pertama kita ke Seaworld, Piyey siy biasa aja cuma heboh nunjuk2 ikan *mainan* yg tergantung dilangit-langit, pas liat aquarium gede itu dia siy biasa aja, dipikirnya itu layar tancep kali yeeee... dia mah malah sibuk lari kesana kemari, seneng byk anak2 berseliweran..plus ada acara ngobrol sm mbak2 dulu lage.

Kita sempet ngeliat saat ikan2 itu dikasi makan, seru loh liat aja tampangnya Farrel yg lg anteng liat penyelam lg nyuapin "Teh Parni" panggilan untuk ikan pari terbesar dgn panjang kurleb 2 m, berat 370 kgs, makannya sehari 40 kgs... wakwawwww??? ikan ini ditemukan oleh nelayan diPelabuhan Ratu... brati asli dari Indonesia tuh ikan, Subhanallah betapa kayanya negeri kita ini.

Setelah dari SW kita mampir dulu ke pantai, begitu liat laut Piyey langsung bilang "enang...enang" ngacirlah dia ke pantai sambil disuapin sm Papanya... makannya byk juga loh, hampir sama dgn porsi mama... =D. Setelah main air mandi trus nongkrong dulu dipantai sambil nunggu si Papap mandi, Piyey minta digambarin ikan sm Enin'nya...

Cool Slideshows


=> Sabtu - Arisan

Kita gk kemana-mana umpel2an aja dirumah, sorenya ada arisan RT spt biasa Mama slalu ngajak Piyey, dan spt biasa juga Piyey slalu gk mo diem, lari kesana kemari, makan ini itu, nusuk2 minuman Aq*a gelas... mama gk dapet arisan pulak... tambah poseng dweh! huhuhu...

=> Minggu - Swimming

Kita plus Davin berenang diBTR, eiiiit... tapi mama gk berenang loh abis lg M... tugas mama cuma jeprat-jepret doank alias jadi Mamarazzi *istrinya Paparazzi* hasilnya gk kalah sm potograper handal kan?! =D. Sekarang Farrel lg hobi brenang nih, tiap liat air pasti maunya renang mulu, sgitu dah dimandiin eeeh niy anak pengen Enang lagi ktnya, mama suapin indomie telor ajalah biar diem, bukannya diem yg ada dia ambil benda2 yg ada dimeja, astor dicelupin ke teh manis trus teh manisnya ditumpahin... waaaa pokonya pusing deh!

Klo wiken temen2nya Piyey gimanaaaa??? seru juga donk pastinya... ntar aku intip deh satu per satu =D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Anak Papa...

Ibu2... tao gak klo Piyey tuwh lebih deket sm Papanya dibanding sm Emaknye dr jaman masi bayi dulu, dia lebih comfort digendong sm Papanya dibanding sm akyu, klo lg sakit juga dia slalu minta gendong ma Papanya *nah ini yg paling aku suka* krn aku bisa lanjut tidur tanpa gangguan, cuma yaaa gitu Papanya suka ngiri ngliat aku tidur nyenyak, kadang dia suka nyuruh bikin susu, ambil air putih, bedakin badannya Piyey'lah... bisa aja kau Pap! Akhir2 ini stiap mo brangkat kerja harus ada acara nangis bombay dulu, Piyey gak mau sm Mbaknya... jd klo Mbaknya nongol Piyey bilang gini: "Syanah...syanah" nyuru si Mbak masuk kamar... aiiih galak benerrrr kamu Nak'! Pokonya klo ada Mama Papanya dirmh dia mendadak galak sm Mbak'nya.

Tadi pagi bangun tidur dia langsung ngomong "Syamil" *sambil nunjuk DVD player, minta distel'in VCD Cintai Allah Cintai Islam yg bintang utamanya si Syamil dan Nadya, dan pengen ditemenin Papanya, Papanya pergi mandi dia mrenyeng manggil2 Papa, mama dah berusaha ngalihin perhatiannya dia dengan cara "joget2 plus tepuk tangan ala Syamil eeeh reaksinya dia apa coba??? "Jangan Ma Jangan", trus mama joget lagi dia marah lagi "Jangan" hahahaha... gaya joget mama gak asik ya Nak'?! kamu dah bisa marahin Mama tho naaak... duwh.. gmn gedenya nanti ya???

Dah lama niy gk cerita tentang perkembangannya Farrel, bole ye crita dikit yaaa....
Vocabnya Farrel tambah banyak aja yg kadang suka bikin Mama n Papa surprise ndiri... dia dah tao mahluk laut & benda2 yg ada dilaut, selain ikan looo, gara2 sering nonton Baby's Einstein tuh, diantaranya "Pahu *prahu*, Ita *gurita*, Kua-kua, Kiting *kpiting*, Udang" dll.

Sekarang dia dah bisa ber'pose lho klo dipoto, niy dia sample picturesnya... jreng...jreng...lutu yak *iyalah wong anak ndiri mah pasti dipuji terus* huehuehue
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Klo ke dokter dia dah gak nangis lagi ... yg ada dokternya diajak ngobrol sm dia padaal sebelumnya dia suka nangis kejerrr... Alhamdulillah he's getting bigger n smarter.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Jenguk Opa & Kondangan

SaPtu

Siangnya kita nganterin Enin en Om Esa sampe pool Safa Trans Travel tuk pulang keBdg, huhuhu sedih deh ditinggal ma Enin lagi... Nin ntar balik ke Bekasi lagi yaaa. Enin tuwh orangnya rame, heboh klo ngasuh suka sambil joget2 en nyanyi...makanya cucunya pada apet *deket*. Enin slama diBekasi jadi rebutan antara Davin & Farrel, tapi yg jelas lebih lama dirmh Davin lah yaw pan ada dede bayi. Rumah Piyey mah cuma jadi tempat transit doank tapi lumayan lah daripada lumanyun =D
Abis nganterin Enin kita lanjut ke Duren Sawit mo jenguk Opa yg baru kluar RS setelah dirawat 3 hari karna ada masalah dengan ususnya, Alhamdulillah gak lama2 nginep diRS'nya. Awalnya Piyey agak jaim tapi lama2 heboh sureboh, Piyey anteng aja maen sm Om Ozi yg dah kangen beratz sm Piyey secara trakhir ketemu wkt lebaran dulu krn si Om kuliah diUnpad Bdg. Oma Opa juga kangen ma Piyey padaal minggu lalu dah ketemuan, maklum cucu pertama buat kluarga sipapap mah jadi haus belaian anak kecil... =D

MinGgU

Pagi2 mama blanja ke pasar, biasalah blanja sayur, buah, kue dll, buat persediaan seminggu kedepan. Siangan dikit mama brangkat kondangan barenk si Bos en Mutia tentunyaaaa *kaya prangko yak barengan mulu* eh si Ibu ini bawa Rayga loh, asik-asik tao aja klo akyu lg kangen ma Ega, awalnya siy Ega masi malu2 tapi lama2 diajakin becanda ketawa terkekeh2 akhirnya... pas aku turun mobil Ega kliatannya sedih tuwh *heheh GR mode on* ntar kapan2 kopdaran ma Piyey lg ya 'Ga? Knp Piyey gk ikut??? krn gak bole sm Papapnya takut kecapean katanya soale Saptunya dia dah jalan... Jadi Papap en Piyey bobo siang be-dua dirmh aja, sementara mamanya makan wenak...

Mama tiba dirmh jam 1/2 3 mandi, solat, bis tuw umpel2an ma Piyey deh.. Piyey klo mama baru pulang kebiasaannya suka bongkar2 tas mama, biasanya cari "koe" maksudnya "kue" klo kemaren isi tasnya cuma kosmetik en duit, dia nemu compact powder trus minta dibuka bis tu sm dia dikorek2 pake kukunya... *weqs* rusak atuh naaaak. Sambil ngoprek kosmetik mama suapin jeruk peres aja, jarang2 tuw anak bisa duduk manis. Sorenya mama suapin Piyey nasi+bayam+labu+ceker, si mbak telanjur manasin bubur mama pikir Piyey gak mau krn dah byk makan byk eeeeh tao gak dia ambil tuh mangkok trus duduk manis diatas meja sambil makan bubur ndiri ampe abisssss secepat kilat... Alhamdulillah, takjub loh liat dia makan sendiri sampe abis gak pake lari2 pulak... tambah gede kamu nak.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

aYaM

Lately Piyey doyan banged makan ayam trutama cekernya, mungkin krn bentuknya yg aneh *anak kecil pan sukanya yg aneh2* dan juga daging yg nempel dijari jemari ayam gampang dikunyah sm gigi2nya yg kecil itu... mama siy fine2 ajah wong dari artikel yg mama baca katanya klo kita rajin makan ceker/cokor/kaki/sampean ayam bakal terhindar dari penyakit osteoporosis... kadang tuwh ceker dimasak barenk sop or bayam en labu... klo gk ada cekernya dia slalu protes... "ayam Ma..ayam".

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS