Dilarang mengopy apapun dari blog ini tanpa seijin pemilik. Powered by Blogger.
RSS

Met Liburan yaaaa

myspace

myspace

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PoSoTaT

Wiken maren hari Saptu Alel cuma maen ma Papanya ajah, krn Mama masi kudu nguli, demi segenggam berlian *weqs.. kapaksa.com* hari Minggu acaranya berenang sambil jemur Alel krn masi ada sisa2 ingus.. =)) wuiiiih seneng banged dia gk sabar pen buru nyemplung, Alel bilang "cempung"... awalnya masi brrrr kedinginan.. badannya gk mo kecipratan air. Tapi lama2 dia enjoy eeeh malah ketagian bow, skarang dah mule begaye dia gk mo pake ban renang, suka banged maen prosotan...dia bilang "posotat"... krn mentari dah mule naik, dan takutnya kulitnya siPapa berubah jadi abu2 sow diputuskan tuk udahan ajah... walopun si Alel ngrengek2 minta turun lagi. Abis renang makan mie rebus dulu..hmmm enyak iskali... diselingi minum jus jambu yg beberapa saat kemudian tumpah saking smangetnya tuh anak.



Abis renang umpel2an bentar trus bobo deeeh, gak lama Davin's family datang mo numpang makan ceunah krn dirmh dia gk ada magic com, krn dah dibawa ke Jkt smua... setelah makan nasi kita makan bakwan malang bis ntuh makan rujak... panas2 keik gitu nikmat banged makan rujak, si Papa tau banged selera eikeh blio ngasi aku hadiah disiang hari yaitu rujak yg isinya mangga doank. Dari jaman baheula klo beli rujak pasti mintanya mangga doank, itu pun mangganya kudu masi berwarna putih *langsung encer niy liur* klo digigit bunyinya kriuk..kriuk.. mmmh seger! Makanya eike tanem puun mangga didepan rumah, tingginya baru 1meter ... *kpn berbuahnya yak?* =D yowis tuk sementara minta aja dulu sm tetangga yg punya puun mangga... ada yg punya gak ibu2???

Mo bilang makasi sm Aul dan Aura atas kirimannya... gambarnya ntar aku posting diedisi brikodnya wokeh! tunggu aja balesannya ya hani bani.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Aku dan Waaaaw...

crita ttp Alel lagi aaah... iyalah wong blog ini khusus dibuat untuk buah hatinya evan dan ardi, krn sekarang buahnya baru satu, jadi ya starringnya Alel doank, emak en bapaknya dapet peran pembantu *inget!!! bukan pembokat loh*

--- waw!!! & iskali ---
kata "iskali" akhir2 ini sering kluar dari mulutnya Alel, reaksinya dia klo lagi digendong dipundaknya siy Papap:
Alel : "waaaw... tigi iskali"
klo liat mobil2annya yg bejibun...
Alel : "waaaw...anyak iskali"
klo liat iklan makanan/ ice cream
Alel : "mmmmh enak iskali" *sambil senyum2 mupeng*

Poko'e segala sesuatu slalu diawali dengan "waaaw!!!" kaya takjup gitu, stiap nyetel Barney or Thomas... pasti reaksinya begitu, kaya baru pertama kali nonton ajah, padaal sehari lebih dari 5x... dasar bocah!

Hobinya dia sekarang main mobil2an yg kecil2... dijejerin ampe panjang, trus dia bilang "keta api Mah.. nomas" hiiii ..kreatip juga tuh anak. Dia dah bisa bedain mana "Nomas, Tobi, dan Godon" bisa niru suaranya si Gordon juga... grrrmmmm *sambil ngagerem*. Kenapa ya dia gk bisa nyebut Thomas??? masa jd Nomas? giliran Tobi, jelas banged ngucapnya, padaal sama2 diawali hurup "T"... binun pan?

--- Akuw ---

Gara2 sering dipanas2in sm Papanya... "ini Mamaku" eeeh sekarang si Alel jadi sering ngomong "akuuuuuw" pernah suatu kali mamanya pulang lembur Saptu... Alel n Papa lagi main dikamar trus pas Mama ngintip si Alel langsung lari nyamperin emaknye "edong.." gendong ktnya... stlh digendong dia langsung bilang "akuuu" sambil nyenderin kepala dipundakku ngomporin Papanya... maksudnya "ini mamakuuuw" xixixi... deuuuh senangnya jadi rebutan 2 pria ituw.

Oke deh sgitu dulu critanya! Have a nice wiken epribodiiiii...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Payen bin Alel

hualowww smuaaaa...kangen deh dah 6 hari gk ngeblog, begenelah nasip seorang ibu yg punya 2 propesi, Ibu RT dan karyawati, yg stiap saat diharuskan memilih, ya pasti urusan anak slalu nomor satu, urusan kerjaan mah ntar-ntar aja deeeh =) toh pabrik gk bakalan tutup krn daku gk ngantor 2 hari. -finish-

Liburan 4 hari *nambah 2 hari lagi* ngurusin Piyey atit, dimule sejak selasa tgl 15 Mei idungna meler, rabu pulang kerja diliat matanya berair, dah dikucek2 mulu *emangnye cucian!* malemnya pas lg tidur batuk2..wah..wah klo dah ada batuknya dia suka rewel, langsung introgasi si Mbak, tp jawabannya STD, yasud gk ada gunanya nyalahin org lain. Kamis Piyey dibawa kedokter umum klinik P. Bunda, ktnya diliat dari gejalanya kaya mo campak, mama nyuru si papa beli obat cina namanya "maa po" yg ktnya berkhasiat buat penyakit campak, biar cpt kluar merah2 dibadannya... tp si merah gk kunjung muncul. Badannya panas dimule Rabu malem ampe Jumat sore puncaknya mencapai 39.9 mama dah mule panik aja krn takut kejang, mama kompres pake air anget trus kasi temp*a deh, Alhamdulillah turun, Saptu gk demam lagi.

Minggu pulang inhalasi mampir ketukang bubur berharap piyey mo makan eh taunya bener dia makan bubur sendiri, pdhl klo dirmh gk ada makanan yg masuk sama sekali. Ampe dirmh dia dah mule mo maen n cerewet lagi, tapi siangnya si panas muncul lagi, wedhew niy penyakit koq bikin binun yak?!


Mama putuskan Senen ke Hermina aja, booking lewat tpon dapet no urut 7, ampe sono dah nomor urut 10...xixii maap dok telat, nunggu taxi'nya lama bgt. Dipreksa tenggorokannya gk tlalu merah *oooh brati gk radang* trus mama jelasin secara detail, sidoktr nyaranin tes lab ajah, yo wies kita ikutin, hasilnya??? Alhamdulillah gk ada yg serius artinya smuanya normal, ktnya siy matanya belekan krn flu beratz'nya itu. Slm nunggu hasil lab mama nyuapin Piyey pake nasi tim beli dikantin, wenak loh tnyata, pantes aja piyey doyan. Selama makan dia ngomooong mulu smua ditunjuk "apa tuh?" tiba2 nangis ngejerit..eh taunya bibirnya kegigit, malemnya maenin tali gantungan hp..gk tau gimana ngejepret matanya, nangisnya keik kesakitan gitu, pas diliat matanya merah banget..ini namanya "cilaka 2 kali". Owiyah pas mama lagi bayar dikasir Piyey lari kepenjual majalah trus ambil buku mewarnai teletubbies yg dilengkapi crayon ini...pas liat mamanya langsung panggil2..."Mamaaah..nih tuis..tuis" mo gak mau mama beli doonk! namanya juga sayang anak...=))

Selama 6 hari dirmh mama bisa liat perkembangan farrel, vocab'nya tambah banyak yg bikin surprise dia dah bisa blg "cape deee" trus klo ditanya ini mama siapa? jawabnya "mamah alel", dulu manggil dirinya "payen" skrg berubah lagi jadi "alel" nanti apa yaaa? dia dah bisa bilang "oke" blajar darimana coba?!

Sedih deh liat farrel sakit terkulai lemah, maunya rebahan ajah, rumah sepi klo dia sakit, smuanya kelabu jadinya. Tapi sbg emak sejati =)) aku harus sekuat besi dan sekokoh baja, walo badan meriang klo Piyey minta gendong gk bisa nolak. Tp begitu dia dah ngerasa better..liat nih kelakuannya.. minggu nyampur aduk antara bakso dengan semangka, senen numpain bedak, bikin eikeh kleyengan juga siy liat tingkahnya. Jenis batpil kali ini beda ma sebelumnya..klo ini beneran flu keiknya tenggorokannya gatel en nafasnya gak grok-grok, klo batuk yg disebabkan alergi *spt sblmnya* nafasnya grok2 dah frekwensi batuknya jarang.

Alhamdulillah skrg dah bandel lagi skrg aja lg naik2 meja sambil gangguin emaknye ngetik. Eeeeh ada kejadian luar biasa loh barusan aku ditpon sm Nitaaa emaknye Fyto ktnya dia kangen sm Mulan Kwok..xixi percaya gk percaya jg ditpon sm org Balikpapan, trus gk lama Emaknye Aldien tpon juga..Alhamdulillah kenal dunia blog krn bisa nambah tmn yg super baik..thx ya fren!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

"Gak papa.."

wiken ini seru banged walo gk kemana-mana... liat tingkahnya Piyey yg makin asik ajah *keik TPI* hehehe. Langsung aja deh crita tentang celotehnya si akang Piyey inih...
>> klo Papanya pura2 nangis, dia langsung ngelus2 *nepuk siy sbnernya* mukanya si papa sambil bilang "dah...dah..gapapa.. ton nomas tuh" nyuru papanya brenti nangis trus nonton thomas =D hahaha!
>> klo nemu air mineral cup... pen nusuk sedotan sendiri krn belum bisa akhirnya mama jg yg nusukin, trus dia minum dikiiiiittt banged..sisanya dikecrot2.. *duwh bahasanya* ditumpahin kali ye abis numpahin trus tepok tangan sambil bilang "holeeee" papanya ngakak sambil tepok tangan bilang hore juga, si piyey minta mama tepok tangan juga... mama bilang "mama gak mau ah" piyey bilang "cama mah..cama" maksudnya mama tepok tangan juga donk sama kaya piyey en papa... setelah liat mukanya yg ngarep.com hati mama luluh juga... sow kita betiga tepok tangan sambil bilang "horeeeee....!!!!" apapun yg kau minta nak...mama lakukan deh!

Jam 8 tadi malem piyey blum mau bobo, maunya maeeen mulu, papanya keluar kamar gk lama dia ngikutin...pas giliran disuru masuk kamar dia gk mau... akhirnya si papa marah *sok disiplin* gini nih:
papa : farreeelll masuk kamar!!! sambil ngangkat telunjuknya...
farrel : pecicilan lari kesana kemari...
papa : farrel papa marah nih... "dengan nada tinggi" bobo dah malem!!
farrel : "gak bole... ma gak bole" ngadu ke mamanya & minta mama nglarang papa spy gk marah
mama : sini mama peluk... udah pa jangan dimarahin lagi.
papa : sini papa gendong... farrel nyengir krn papanya gk marah lagi

Setelah piyey tidur si papa nyesel abisssss!!! Diperjalanan menuju rumah Davin, kita ngobrol2, berikut kutipannya *ceileeee*
Papa : "ma aku nyesel tadi marahin farrel"
Mama : "makanya kamu gak usah marahin dia, yg bole marah Mamanya ajah... itu tugasku, lagian kamu mah aneh siy anak masi mo maen masa dimarahin... klo kaya tadi siang dia numpahin air dengan sengaja, boleh dimarahin" Kamu jgn sekali-kali lagi marahin dia lagi ya.
Papa : "gak..gak bakalan... aduwh nak maapin papa ya"
Mama : "pasti besok gak konsen kerja deh"
Papa : "kamu pernah ngalamin juga ya?" sambil nyengir
Mama : hehehehe!
Papa : "mo bayar pake apa ya biar farrel seneng? beliin mainan ah..." sembari belokin motor langsung menuju penjual mainan, beli buaya darat en helikopter.

Langsung aja aku ceritain sm si Papa mengenai postingan Mama Ay wkt Ryu kena setrikaan, Mama Ay nyesel marahin Ryu... =)). Tadi pagi bangun bobo Piyey nyengir begitu liat buaya en helikopter, tapi pas liat buayanya itu jalan... dia menghindar sambil bilang "iiiihhhh takut"
Klo anak kecil idenya suka aneh2 yeh.. dan agak2 membahayakan, selain suka naik2 ke atas meja akhir2 ini Piyey lagi hobi tidur diatas meja2 kecil ini, duwh nak mama takut kamu jatuh...


Niatnya mama mo bikin kue dolaemon masi blum lengkap pralatannya, blum beli cetakannya euy... sow akhirnya daku putuskan tuk bikin somay ajah, isinya daging giling bukan ikan soale dakuh kelupaan gk beli ikan, krn masi amatiran rasanya masi kurang OK, terlihat dari Piyey yang cuma makan secuil selebihnya dikasi ke kura2... kebanyakan merica bow, agak pedes... klo mo makan niy somay gak kudu pake sambel lagi krn dah pedes! hahahaaaaa


Owiyah apdet tentang UHT, alhamdulillah gk sesulit yg dibayangkan Piyey mah dikasi susu apa aja hayooo weeeh, awalnya krn smenjak mencret dikasi pedi@sure coklat mulu, pas dikasi UHT dia bilang gini "cucu melah ajah" *susu merah* xixixi! coklat koq dibilang merah, klo rasa coklat dia dah tau tapi klo warna coklat dia blm ngerti... =)) alhasil susu coklat dibilang cucu melah deh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

"Gak Bole!!!" dan "Apa tuh?"

Cerita wiken



Saptu siang Mama browsing krn penasaran pen belajar HTML code... sebenernya sipapa dah beliin buku ttg Blog dari taon lalu tapi mama masi lieur bin pusing liatnya, nah kemaren agak2 semanged. Dimulai dengan download HTML kit dengan bantuan Bang Google, ketak-ketik dah setengah jalan Piyey bangun, ngasi susu dulu eh tuh anak minta tambah... pas mama lari ke belakang bikin susu, beres bikin susu balik ke kamar...eeeh tuh anak dah nangkring didepan laptop sambil minum teh kotak... "mmmh enak" katanya sambil nyengir... lah itu kan teh kotak py mamaaa!!!

Krn sang juragan dah bangun brangkatlah kita betiga kekondangan aqiqah tetangga rumah... cuma beda RT doank, trus ketemu sama ibu2 tmn lama wkt aku ngontrak dulu. Balik dari kondangan mampir bentar kerumah Mama Daffa... selagi Farrel maen ma Daffa, emaknya asik ngrumpi, dipotong dengan gerimis akhirnya kita bubar jalan. Malem minggu aku ke salon potong rambut krn dah gondrong dan rontok.. pas lagi dikeramasin tiba2 dapet SMS dari miswa katanya potongannya kudu kaya Dian sastro... mama siy nurut2 ajah... bilang sm Mbaknya tolong potong ala Dian sastro ya Mbak. =)) heheh hasilnya lumayan lah daripada lumanyun.

Minggu pagi ke taman, bis tu gk kemana-mana lagi umpel2an aja dirumah, sebenernya pengen ke C4 ngajak Piyey tapi gk bole sm sipapa, katanya kasian Piyey takutnya sakit lagi, biar dia recovery dulu... bener juga siiiyyy. Sow akhirnya ke C4nya malem aja strh nidurin Piyey... ada susu murah ya Chie?! daku beli 6 kotak... sekarang lagi proses peralihan dari pr*cal ke UHT niy.. doain mdh2an suksez yaaa.... tapi masih campur2 antara UHT Plain plus pedi*sure coklat... smenjak sakit kemaren minum susunya jadi banyak loh, apalagi klo rasa coklat ampe minta nambah mulu.


>> Dulu "Jangan" Sekarang "Gak Bole"

itu bahasanya Piyey klo ngelarang kita agar gk melakukan sesuatu yg dia gak suka, inget gak dulu klo Mamanya joget2 ala Barney tapi dia lagi gk mo liat mamanya joget trus dia bilang "Jangaaaan"... sekarang istilah "jangan" dah ilang berganti menjadi "Gak Bole", ada bbrp contoh kasus nih:

--ceritanya gini sehabis mandi Piyey dililit handuk trus dibawa kekamar, mama keringin badannya...pas handuknya mo mama ambil tuk dijemur..ehhh dia bilang "gak bole" sambil pegang tuh handuk dan menjauh...

--Other story... saat dia nonton VCD Pingu... while mama lagi nyiapin makan siangnya, terdengar suara Piyey nangis dikamar..." WAAAAA gak bole...gak bole..!@$#!!#$$!" sambil ngoceh gak jelas... pas mama tanya Farrel kenapa? dia teteup nangis, pas mama liat TV eeeeh taunya disitu ada adegan berantem antara burung dengan ular... anakku gak suka kekerasan, gak tega liat penganiayaan...Alhamdulillah mudah2an bertahan sampe gede nanti, gak suka memukul, apalagi tawuran...hiiii serem ngebayanginnya. Setelah mama ganti VCDnya jadi Barney dia cengar-cengir lagi deh... heheh cowo sensi bow!

>> "Apa tuh?"
Wiken kemaren sering banged kata2 ini muncul... mungkin dia niru orang tuanya yang sering ngetes dia dengan pertanyaan "Farrel ini apa? itu apa?" *sambil nunjuk gambar ikan* ntar dia jawap... "ikan". Nah akhir2 ini dia bales dendam.. sering banged ngetes ortunya dengan pertanyaan "Apa tuh" sambil nunjuk buku yg ada gambar kupu2nya... ntar Mama jawab "kupu2", dia nanya lagi "Apa tuh?" sambil nunjuk gambar lain... dst... ampe cape deh! Waktu dia liat bapaknya makan pake telor ceplok... dia bilang "telorrr" eeeh gak lama dia nanya "Apa tuh?" sambil nunjuk telor...kayanya dia ngomong "Apa tuh?" cuma iseng doank kali yeee...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Wiken yg menyedihkan...

Mo apdet apa yak? acara wiken??? biasa aja nothing special.. yg special ya itu Piyey atit....pupnya encerrr mungkin krn gk mo makan, sempet panas juga wkt malem minggu, tp setelah dikasi temp*a Alhamdulillah turun lagi tuh panas... minggunya muntah 2 kali. Bikin mama sedih sekaligus mo marrrrah sm si Papa *yg kebetulan gk ada dirmh, lg ke bengkel* jadi marahnya dipendam dulu nunggu ampe blio datang... =). Hari saptu Piyey diasuh sm Papanya seharian *krn mama lembur wajip* heee suru sape lembur?! pasti ibu2 ngomong gitu dey...! =(( soalna wajip siy klo gk masuk ya harus potong cuti... rugi.com donk ah!

Back to Farrel yg lg diasuh sm Papanya, pagi-sore berenang diluar rumah, maksi pake tahu dicocol sambal bangkok *niru papanya* malah dibiarin ajah sm Papanya...malah seneng liat Piyey makannya banyak, sore dikasi susu mulu alhasil makannya dikit... analisa sementara *ceileee gayanya dah keik dokter ajah* kayanya Piyey masuk angin deh.. perutnya bunyi *kriuk..kriuk* gitu trus, mun2 dan men2, cian banged deh liatnya, dah Mama bawa ke dokter tapi blum ada perubahan yg signifikan, obat dari Sp.A dkt rmh kurang OK ah... akhirnya tadi pagi Mama kasi La*to-B ajah tanpa resep dokter, tapi gak ngaruh juga sehari ini dari pagi dah 5x p**p. Senin & Selasa mama gk kerja pengen ngerawat Piyey, daripada gk tenang dikantor..mendingan gk usah masuk aja dengan alasan sakit... eh taunya beneran sakit *makanya jangan boong Van* =)) Mama kena flu mungkin krn kecapean kali yeee... tapi gk apa2 koq, Mama doping pake Redoxon aja en makan banyak. Tiap pagi Mama ajak piyey ke taman teletubbies slain ada patung teletubbies disitu ada monyet yg bernama kimut, kemaren dia lg ngamuk genteng yg diatas kandangnya dilempar ke kali, klo kt yg punya siy ktnya blm dikasi makan dari kemaren sore... *kasi makan atuh bu* Kimut juga kan manusia eh salah monyet dink..heheh
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Mama suka kesel klo kamu gk mo makan, sempet marahin Piyey juga tuh kemaren *skrg nyesel deh*,
Mama : Farrel makan donk, Mama marah niy *sambil angkat telunjuk ke atas*
Farrel : satu Ma satu *liat telunjuk diangkat dia bilang satu* pinterrrrrr
Farrel : apa tuh? *sambil nunjuk gambar ikan* dia coba mengalihkan perhatian Mamanya
Mama : enggak tau... *sambil bete*
Farrel : ikan *sambil sok ngasi tau*
Mama : Mama tersenyum lagi deh liat tingkahnya
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Farrel cayang cepet sembuh dooonk, makan banyak lagi, walopun skrg masi aktif tapi gk seperti biasanya, agak lemes gitu. Kadang mama suka agak kesel klo liat Farrel gk mo diem... eh giliran sakit Mama pengen kamu aktif seperti wkt kamu sehat... maapin Mama ya nak.

" Ya Allah lindungilah kami dari segala penyakit, sembuhkanlah anakku dengan sembuh yang tiada sakit...amin"

Mohon doanya aja ya teman2.. makasi lo atas supportnya. Maap ya frens daku blm bisa berkunjung soale masi jet lag *naooon deui..=)* lg berjuang menghadapi dokumen, ntar klo dah normal aku kunjungi kalian atu-atu deh... makasi ya dah nengokin kita tiap hari.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS