Dilarang mengopy apapun dari blog ini tanpa seijin pemilik. Powered by Blogger.
RSS

Payen bin Alel

hualowww smuaaaa...kangen deh dah 6 hari gk ngeblog, begenelah nasip seorang ibu yg punya 2 propesi, Ibu RT dan karyawati, yg stiap saat diharuskan memilih, ya pasti urusan anak slalu nomor satu, urusan kerjaan mah ntar-ntar aja deeeh =) toh pabrik gk bakalan tutup krn daku gk ngantor 2 hari. -finish-

Liburan 4 hari *nambah 2 hari lagi* ngurusin Piyey atit, dimule sejak selasa tgl 15 Mei idungna meler, rabu pulang kerja diliat matanya berair, dah dikucek2 mulu *emangnye cucian!* malemnya pas lg tidur batuk2..wah..wah klo dah ada batuknya dia suka rewel, langsung introgasi si Mbak, tp jawabannya STD, yasud gk ada gunanya nyalahin org lain. Kamis Piyey dibawa kedokter umum klinik P. Bunda, ktnya diliat dari gejalanya kaya mo campak, mama nyuru si papa beli obat cina namanya "maa po" yg ktnya berkhasiat buat penyakit campak, biar cpt kluar merah2 dibadannya... tp si merah gk kunjung muncul. Badannya panas dimule Rabu malem ampe Jumat sore puncaknya mencapai 39.9 mama dah mule panik aja krn takut kejang, mama kompres pake air anget trus kasi temp*a deh, Alhamdulillah turun, Saptu gk demam lagi.

Minggu pulang inhalasi mampir ketukang bubur berharap piyey mo makan eh taunya bener dia makan bubur sendiri, pdhl klo dirmh gk ada makanan yg masuk sama sekali. Ampe dirmh dia dah mule mo maen n cerewet lagi, tapi siangnya si panas muncul lagi, wedhew niy penyakit koq bikin binun yak?!


Mama putuskan Senen ke Hermina aja, booking lewat tpon dapet no urut 7, ampe sono dah nomor urut 10...xixii maap dok telat, nunggu taxi'nya lama bgt. Dipreksa tenggorokannya gk tlalu merah *oooh brati gk radang* trus mama jelasin secara detail, sidoktr nyaranin tes lab ajah, yo wies kita ikutin, hasilnya??? Alhamdulillah gk ada yg serius artinya smuanya normal, ktnya siy matanya belekan krn flu beratz'nya itu. Slm nunggu hasil lab mama nyuapin Piyey pake nasi tim beli dikantin, wenak loh tnyata, pantes aja piyey doyan. Selama makan dia ngomooong mulu smua ditunjuk "apa tuh?" tiba2 nangis ngejerit..eh taunya bibirnya kegigit, malemnya maenin tali gantungan hp..gk tau gimana ngejepret matanya, nangisnya keik kesakitan gitu, pas diliat matanya merah banget..ini namanya "cilaka 2 kali". Owiyah pas mama lagi bayar dikasir Piyey lari kepenjual majalah trus ambil buku mewarnai teletubbies yg dilengkapi crayon ini...pas liat mamanya langsung panggil2..."Mamaaah..nih tuis..tuis" mo gak mau mama beli doonk! namanya juga sayang anak...=))

Selama 6 hari dirmh mama bisa liat perkembangan farrel, vocab'nya tambah banyak yg bikin surprise dia dah bisa blg "cape deee" trus klo ditanya ini mama siapa? jawabnya "mamah alel", dulu manggil dirinya "payen" skrg berubah lagi jadi "alel" nanti apa yaaa? dia dah bisa bilang "oke" blajar darimana coba?!

Sedih deh liat farrel sakit terkulai lemah, maunya rebahan ajah, rumah sepi klo dia sakit, smuanya kelabu jadinya. Tapi sbg emak sejati =)) aku harus sekuat besi dan sekokoh baja, walo badan meriang klo Piyey minta gendong gk bisa nolak. Tp begitu dia dah ngerasa better..liat nih kelakuannya.. minggu nyampur aduk antara bakso dengan semangka, senen numpain bedak, bikin eikeh kleyengan juga siy liat tingkahnya. Jenis batpil kali ini beda ma sebelumnya..klo ini beneran flu keiknya tenggorokannya gatel en nafasnya gak grok-grok, klo batuk yg disebabkan alergi *spt sblmnya* nafasnya grok2 dah frekwensi batuknya jarang.

Alhamdulillah skrg dah bandel lagi skrg aja lg naik2 meja sambil gangguin emaknye ngetik. Eeeeh ada kejadian luar biasa loh barusan aku ditpon sm Nitaaa emaknye Fyto ktnya dia kangen sm Mulan Kwok..xixi percaya gk percaya jg ditpon sm org Balikpapan, trus gk lama Emaknye Aldien tpon juga..Alhamdulillah kenal dunia blog krn bisa nambah tmn yg super baik..thx ya fren!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: