Dilarang mengopy apapun dari blog ini tanpa seijin pemilik. Powered by Blogger.
RSS

BrowKus n Udang Goreng

Jumat malem
Pulang kerja agak2 bete krn jalan tol macet padaal br ampe krawang alias sparo lg ampe rmhku.. bukan hal yg aneh lagi klo diIndo jalan tol yg biasa disebut highway atau jalan bebas hambatanpun bisa macet... gakpapalah asal gk tiap hari, ambil positifnya aja daku jd bisa bersilaturahmi sm Jeng Mona via SMS eh taunya blio juga lg bete krn kreta yg ditunggu2 delay... tosss ah sow qta ngrumpi via sms deh! Plg kerja mampir keC4 dulu mo bayar KB C4 due datenya siy tgl 28 tp lbh cpt lbh baek bukan???! Maap ya Nel kali ini qta blm jodoh secara dikau jg gk bisa. Papa gk ikut blanja dia lebih memilih nunggu sambil makan, maklum perut is number 1, istri mah entah nomor brp?! =( eiiit aku gk sedih loh karna daku bisa bebas blanja ini itu tanpa campur tangan blio...cihuyyyy! Pas lg keliling2 eeeh nemu adonan brownis kukus, langsung aja comot satu, tadinya pengen ambil bika ambon dll, tapiiii brubung daku blm punya Oven gak jadi deeeh.
Sabtu

Gk kemana-mana cuma kliling komplek aja, renang libur dulu soale akses menuju kolam renang lg dihotmix... mdh2an cpt beres biar Alel bisa renang lagi. Saptu si mbak bikin spaghetti, lansung disantap sm Alel n Papanya secara mereka berdua seleranya sama gk tlalu suka yg manis2, jd brownisnya cuma daku yg makan. Saptu malem nonton babak Final Ind Idol sambil bikin browkus, agak deg2an jg soalnya ini pertama kali daku bikin kue ndiri... =D memalukan!!! Tp setelah liat dan nyoba hasilnya gk terlalu mengecewakan... walo gk mirip2 amad sm Amanda... jadi ketagian neh.

Minggu
Pagi kepasar beli udang, terinspirasi ma Neli ktnya Ais doyan udang goreng tepung.. eh bener Jeng si Alel doyan juga. Papa n Alel ikut kepasar while mama blanja Alel n Pap makan lontong padang.. slain blanja sayur, ayam n udang, mama beli taneman juga... zodia n kuping gajah, menurut informasi yg beredar ktnya Zodia adalah tanaman pengusir nyamuk, ternyata eh ternyata koq gk terbukti sama daku siiiy??? malah si nyamuk asik bertengger didaunnya... atau mungkin yg aku beli zodia palsu? Balik dr pasar lanjut nyuapin Alel menunya bubur ayam, sambil nemenin Alel main balon n kumang *sejenis keong laut*.. tiap kumangnya jalan dia tereak2 "maa.. takuttt" mama cuma bisa nenangin spy dia gk bole takut... klo gk diganggu gk bakal gigit koq... eh teuteup we "takuuuut" =)), abis makan trus mandi en gosok gigi.. gk ding dia mah males gosok gigi adaaaa aja alesannya, ditunggu masukannya ya Moms gimana trik supaya si anak mo gosok gigi =(

Setelah mandi ada penyemprotan nyamuk...hmm bau liat deh Alel lg nutup idung sembari ribut "acep Ma acep" asap maxutna, dilanjut dengan berkebun spt biasa Alel pengen nimbrung ngrecokin Papanya, tugas Mama ngawasin aja sambil ngemil secara blm sarapan gitu loh, lapey bo! Beres berkebun bersih2 donk nyalain air wow tambah seneng aja tuh anak, alhasil bajunya basah trus mandi lagi deeeeh dan gk mo udahan pulak, duwh poseng deh! Abis main air mama stelin Franklin si kura2 biar anteng sambil disuapin udang goreng tepung... dia minta lagi..lagi..lagi!

foto di bawah diambil Kamis malem Alel lg makan mangga dilanjut makan pisang, ekspresinya bikin Mama gk kuku nahan kangen! miss you son...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pempek dooonk

Waduw dapet 2 timpukan kanan-kiri neh dari Mummy & Ibunya Shinfa, mayan sempet bikin daku stress juga niy PR lantaran daku gk pinter masak, minggu lalu aku masi blm dapet ide mo bikin apaan soale ta' pikir PR ini hrs hasil karya sendiri,,, eeh setelah konsul sm Jeng Isma taunya gak musti toh! Klo begene siy daku jadi smanget ngerjain tugas ini, setelah melalui proses pemilihan yang panjang dan berliku *halagh* akhirnya aku pilih EMPEK2!!! Yuuuk mari kita intip makanan paporitku... tarrrraaaaa
Empek-empek adalah makanan yang berasal dari Palembang, Sumatra Selatan. Terbuat dari tepung kanji dan tepung ikan dan dimakan dengan kuah cuka (sumber : wikipedia)
---RESEP EMPEK-EMPEK---
BAHAN BIANG:
50 gr tepung terigu
500 ml air
3 siung bawang putih dihaluskan

BAHAN ADONAN:
500 gr daging ikan tenggiri, dihaluskan
700 gr tepung kanji
1 sdt garam
¼ sdt gula pasir
¼ sdt penyedap
4 butir telur, dikocok lepas

BAHAN CUKO:
750gr asam jawa
200 gr gula merah disisir
2 sdm gula pasir
1 ltr air
10 bh cabai rawit dihaluskan
5 siung bawang putih dihaluskan
30 gr ebi disangrai lalu dihaluskan
1 sdm tongcai
2 sdt garam

PELENGKAP:
Mi kuning
Ketimun diptong kecil
Ebi sangrai dihaluskan

CARA MEMBUAT:
1. Rebus bahan biang sambil diaduk hingga meletup-letup, angkat, dinginkan.
2. Aduk daging ikan, garam, gula dan penyedap, tambahkan biang, aduk rata, masukkan tepung kanji sedikit-sedikit sambil diaduk rata.
3. Untuk mpek-mpek kerupuk: gunakan pirian, tekan hingga adonan tersaring di dalam pirian, sendokkan, lalu rebus dalam air mendidih hingga terapung.
3a. Untuk lenjer: pulung 40 gr adonan hingga memanjang, rebus dalam air mendidih sampai terapung.
3b. Buat kapal selam: ambil 50 gr adonan, pipihkan sambil dibentuk seperti kantong, masukkan telur, tekan sambungannya hingga telur tidak keluar. Lalu rebus dalam air mendidih hingga terapung, angkat, dinginkan.
4. Buat cuko: rebus air, asam jawa dan gula merah sampai larut, saring tambahkan bahan lainnya, didihkan. Angkat, dinginkan.
5. Goreng mpek-mpek hingga berkulit, potong-potong, sajikan dengan mi, ketimun, cuko dan taburan ebi.
Untuk 20 buah.

Gambar dan resep diambil dari sini

Note: You don't have to give out the recipe, just post the photo and tell us why you like it coz for some people like me, just love to eat my favorite food and I don't even know how to cook it...and thank you so much for your sharing.....Proposition: What is your favorite food in your state or country?

Requirements: Find some info about the food and show delicious pictures of it?

Quantity: FIVE PEOPLE.
Tag Mode: You leave their blog and post link and add to the list below.

Mybabybay loves Asam Laksa from Penang, Malaysia JustMyThoughts loves Penang Char Koay Teow My Lil Venture loves Laksa Sarawak Monterssorimum loves Teluk Intan Chee Cheong Fun Chinnee loves Melaka Wan Tan Mee PeimunLeah loves Hakka Lei ChaHui Sia loves Crispy duck skin from China Karen loves Pan Mee Simple American loves Cheese Enchiladas Nicole Tan loves Char Tau Kuehvelverse loves Otak-Otak Giddy Tiger loves Dim Sum may loves Roti Bakar Selba loves Gado-gado Chen loves Satay* eastcoastlife loves Shanghai Buns Kev loves 蕃薯旦Bokjae loves Ipoh Sar Hor Fun Cooking Momster loves Penang Heah Koh & Chee Cheong Fun Blur Mommy loves Clam Chowder Granmother Stories loves everything East Meets West Kitchen loves Good Dim Sum Little Corner of Mine loves Nasi Lemak & Penang Assam Laksa Paknesia Food loves Rendang Food is Love loves Tumis Kangkung Bulik Wita loves Gulai kikil Sayur loves Megono Ndah loves Spaggeti Salma loves Orak-Arik Dapur Safa loves Sate Kambing Ryu`s Mom loves Japanese Fried Chicken, Nia loves Bubur Ayam SD, Elvan loves Pempek

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Renang Lagi =))

Saptu jam 5 am Alel tereak2... "pipis... pipiiiis" buru2 digendong ma Papanya kekmr mandi.. hmm lega, trus direbahin lagi dikasur.. eh tereak lagi "ikan...ma ikan" iya..ya.. mama stelin film Finding Nemo, pas dah distelin.. "cilao Ma..cilao" sambil nutup matanya silau liat cahaya TV krn kamar masi dalam keadaan gelap, begitu ada cahaya matanya kaget. Setelah matanya dah mule beradaptasi, langsung bangun trus siap olah raga di atas kasur, jump-jump, mama yg tadinya masi pengen berleha-leha mau gk mau kudu bangun. Mama buru2 ke kamar mandi krn mo siap2 kerja, Alel dipegang Papanya diajak duduk depan laptop trus main game ikan, wooow dia seneng banged donk secara dia pecinta ikan! Papanya ngasi instruksi sbagei brikod:
Papa : ayo turunin ikannya
Alel : hmmmm cucah *susah* sambil neken mouse kebawah
Papa : naikin ikannya *biar gk dimakan ikan yg lebih gede*
Alel : angkat mouse ke atas...
Mam&Pap : ngakak...

Bgitu ampe kantor Mama tpon kerumah kata Papanya "Alel gk mo sm mbaknya, si mbaknya mendekat dalam jarak 5 meter aja si Alel dah tereak, gak boleeee" xixi... mo gak mao Papa yg nyuapin Alel sarapan, sambil liat monyet, Alel yg jadi penunjuk jalan ke rumah monyet... "ayoo sini Pa" =)).
Pas mama pulang kerja Alel dah punya mainan baru, pedang2an dan mobilan yg bisa jadi robot, langsung pamer deh, "ciyat..ciyat" sambil gerak2in pedangnya. Papanya beliin pedang krn akhir2 ini Alel suka belagak keik lg kung-fu... medianya kadang pake sapu lidi =)) xixi kakinya
nendang2 tp kagak pernah nyampe sm lawannya, cuma action doank, gayanya heboh banged klo lg kumat ala kungfu master, suka tiba2 menjatuhkan diri dikasur...dwing!!! kadang kejedot dinding... aaah pokonya Alel penuh dengan sejuta aksi dan sejuta gaya deeeh!!! Papanya cerita ktnya tadi siang dia 5 kali bilang "pipiiiiis" tp cuma 2 kali pipis beneran, sisanya boong... kadang suka maksa ngeden2 gitu, duwh nak jgn hiperbol gitu donk ah!

Begitu selse mandi tugas ngasuh Alel beralih ketanganku... Papanya tepar kecapean.. xixi! Alel gitu siy gk bisa liat org lain berleha-leha rebahan pasti dia gangguin, biar papanya bisa istirahat jd Papanya pura2 sakit... aduw Papa sakit de, Alel langsung bilang "sebetar yaaaa" sambil ngambil kaleng kecil trus buka bajunya si Papa sambil nempelin tuh kaleng *serasa stetoskop kali ye* ke dadanya si Papa, Papanya ekting lagi minta susu... Alel panik.. buru2 ambil botol susu trus ditaro dimuka bapaknya.. =), tp Papanya masi brisik aja, dia makin panik trus buka lemari.. dia kluar2in isi lemari, baju2nya dia dilempar ke muka bapaknya.. xixi biar papanya gk brisik kali yeee.. =D Ntar gede jd dokter ya Nak..amin

Minggu pagi mama suapin Alel sambil main ma Kiki n de Zahra, klo makan diluar biasanya cepet, tp kali itu gk terlalu memuaskan mungkin krn bangun bobo dia minum susu jd masi kenyang, yg dimakan cuma 3/4 mangkok. Selagi Mama sibuk nyiap2in perlengkapan apa aja yg kudu dibawa, dia manggil2 "Mama..mama" dari luar gk mo nginjekin kakinya ke dalem rumah sedikitpun, dah gk tahan pengen pergi renang. Jam 1/2 9 brangkat renang... Sampe kolam Mama main2 ma Alel bentar bis tuw konsentrasi renang Sementara Alel diasuh ma Papanya.. Mama renang 10 laps, mdh2an body smakin ngebentuk, otot2 makin jadi =)) weqs.. jadi naon??? =D

Pulang renang kita teler smua, niat mo ke C4 ampe gk jadi krn kecapean akhirnya kita bobo siang, Alel n Papa dikamar, mama tdr diruang depan, sengaja kluar kamar abis digangguin si Papa mulu... =) eiiiittt jgn berpikir macem2 ya Ibu2!!!
Minggu sore kita nonton Volley pertandingan antar Blok, sambil nyuapin dia lebih asik kejar2an ma Daffa *tmn masa kecil wkt dirmh lama*, pake ada acara jatuh ala supermen pulak, tp gk nangis lo, bangun trus lari n loncat2
lagi deh. Besok Mama cuti jadi jam segini masi kluyuran aja... =)) ampe ketemu hr Rebo ya ya ya.. insya4JJ

Sori ya klo postingannya itu2 aja, renaaaang mulu abis Alel lg doyan renang siiiiy, Bajunya Alel disponsori sama Fyto.. =)) makaci ya Rossi kecil

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

AcTinG

Imunisasi DPT IV + Polio
Jumat siang Oma dan Opa dateng, Oma nginep tapi Opa kepengen pulang krn blio gk betahan dirmh org even anaknya sendiri, Opa sering ngunjungin Alel pas Mama Papa lg kerja tp gak lama, paling lama 3 jam trus pulang lagi, kadang seminggu bisa 2 kali datang krn kangen ma cucunya. Alel skrg dah bisa ngadu loh... Jumat malem sepulang kerja Alel ngadu.. "Ma..ma Oma malah" Omanya jd gk enak hati trus bilang gini "Oma gak marah koq cuma ngasi tau Farrel jangan lari2 mulu, ntar jatuh" trus Alel jawap: "oma malah.." keukeuh si Alel nyangkain dimarahin sm Omanya..xixi! Ada 1 lagi kejadian lucu , aku kan ngasi tas sm Omanya... dah dibeli sejak lama tapi mo blm kesampean mo ngasi sm Oma,,, nah kemaren aku kasiin, pas Oma pulang nenteng tas yg aku kasi, trus kata Alel gini, "tas sapa tuh?" trus dia jawab ndiri "tas mama"... si Oma langsung bilang iya Oma pinjem tas mama dulu yah... =)) pan akyu jd gk enak sm Oma. Alel skrg dah ngerti barang A milik siapa, klo aku pake sendal si mbak aja slalu bilang gini "cedal mbak" ktnya, iya "Mama pinjem sendal mbak"

Pulang kerja Mama buru2 mandi, trus bawa Alel ke dokter tuk DPT 4+Polio dah telat banged tp gak papalah daripada enggak, mumpung lagi sehat dan mdh2an selalu sehat, bulan2 lalu kan Alel sakit mulu, entah pilek, batuk or panas lah. Sebulan ini kita tiap minggu renang mulu, keasikan ampe gak sempet bawa Alel ke dokter, sebenernya Mama takut setelah DPT Alel bakalan panas dan rewel... Alhamdulillah tuh anak gak panas dan gak rewel, cuma Saptu pagi dia mengeluh.. "aduh cakit ma" jalannya agak pincang, tapiii sabtu sore dia dah mule lari dan loncat2 lagi.
Sabtu malemnya si Papap meriang.... tengah malem abis dari kamar mandi badannya menggigil, AC langsung dia matiin, Mama ambilin segelas air hangat aja bis tuk plek daku tidur lagi dengan nyenyaknya. Si Alel bobonya kurang nyenyak karna kepanasan... pas dipegang jidatnya, bener aja keringetnya byk benerrrr, ACnya Mama nyalain lagi aja ampe adem, klo si Papa kedinginan tinggal matiin lagi, duwh jd serba salah gini.. yg atu kedinginan atunya lagi kepanasan.
Malem minggu Bubu datang kerumah ngasi kado Tas spiderman, Gel n Spray cologne bergambar Superman, langsung Gel rambutnya dipake malem itu juga, niru Davin... pas Mama tanya "Farrel itu apa?" "puding" jawabnya! heheh Gel rambut dibilang puding... emang bentuknya mirip koq! Foto dibawah ini Alel lg iseng nunjukin.. "nih Ma petek" (read: ketek) hiiii.. si ketek acem favorit Mama, walo acem enak banged nyiumin keteknya dia.

Act Like A Baby
Minggu pagi diajakin renang lagi sm Bubu, Alel siy dah mupeng tapi Mama tolak dgn pertimbangan Alel habis imunisasi biar istirahat dulu, slain ntuh ngeliat kondisi si Papa lg bobo nyenyak.. dan lg kurang sehat, jd minggu ini libur dulu ya renangnya. Karna gak tega sm si Papa yawies daku asuh Alel sendiri... jam 10 Mama ajak Alel masuk kamar, si Papa tiduran diluar sambil nonton metro. Kegiatan rutin klo dikamar beduaan ma Alel pasti ujung2nya minta kendi:
Alel : "nenen ma" ngomongnya pelan sambil tersenyum malu
Mama : "Apa nak?" *pura2 gk denger*
Alel : "mo nenen" senyum malu2
Mama : "Farrel kan dah besar.. badannya tinggi, masa masi nenen? kan malu" mama sebutin temen2nya yg dah gk nenen lagi, "klo de Radith kan masi kecil jadi bole nenen"
Alel : "waaaaaa" act like a baby... pura2 nangis
Mama : oh ini dede bayi yah?
Alel : "Payel" sambil nunjuk dadanya... dia ngasi tau klo dia bukan bayi =D
Mama : klo bukan dede bayi Farrel minum susu aja ya...
Alel : "Nenen duluuuuu"
Mama : langsung ngluarin kendi *gagal maning..gagal maning* =)
Gagal mulu neh mo nyapih Alel, maunya si gak pake kekerasan atau pemaksaan pengennya keik Vale tuh... inisiatif dari si anak, tp klo liat Alel keiknya gk mungkin deh. But I'll try again... doain aja yah Ibu2.

Bapaknya ikut2an akting
Minggu sore siPapa masi keliatan sakit, dia ngomong gini nih:
Papap : Ma badanku meriang lagi nih... koq meriangnya sore2 mulu yah?
Mama : Wah jgn2 kena typhus Pap, ntar malem ke dokter yah...
Papap : Iya, klo Farrel bobo
Mama : OK
Jam 8 Alel dah bobo, Mama buru2 bangun trus ngemil rujak mangga muda dulu bis tuw ganti baju, beres ganti baju bangunin si Papap... "hayo pap bangun ktnya mo kedokter!" si Papa jawab "iyah" dengan nada lemes trus ngomong gini "kamu ngapain aja dari tadi? dah makan blum?" dalem hati ngapain juga dia nanya aku dah makan apa blum aku jawap "udah" biar cepet! Breeeem brangkatlah kita keluar blok... ampe pos satpam si papa nanya, "bawa uang gak?" jawabku "ya Allah lupa pap"... "klo gini caranya aku keburu masuk ICU mam" kt si Papap... heheh aku cuma bisa nyengir ajah. Balik lagi bawa duit dulu, brangkat lagi... loh koq kliniknya dilewatkan begitu aja... "Pap koq gk belok?" kt dia "ke dr. Yanuar ajah", tapi koq dilewatin lagi bis tuw dia muter balik...masuk parkiran tukang Pecel Lele langganan kita dulu wkt masa2 pacaran, aku tambah binun "loh koq kesini Pap?" nyengir sambil bilang "Emangnya aku kliatan sakit apa?" sambil narik tanganku ditempelin ke jidatnya dia... huuuuh nyebelin!!! eh tp seneng siy si Papap gak sakit... cuma aku sebel aja diboongin.. brati tadi seharian dia cuma acting pura2 sakit. Dia bilang "klo aku gk pura2 sakit, mana bisa aku istirahat?!" =(( trus aku tanya lagi klo smalem *saptu malem* "sakit beneran or enggak?!" "iyalah masa aku pura2 menggigil" katanya.
Alesan kenapa dia ngajak makan disitu katanya siy pengen nostalgia... *cieeeeh* yg aku inget dulu stiap kita makan disitu pasti lagi brantem... enggak slalu siy tapi sering banged..xixi! Sebelum makan kita bdoa duuunk.. trus bilang gini "Maaf ya nak Mama n Papa gak ngajak kamu" =) rasanya kurang afdol klo kita pergi tanpa Farrel... diusahain klo libur kemanapun kita pergi pasti ngajak Farrel.

PS: Alel's wardrobe by Mas Arya & Darell, makasi ya! Sori klo potonya gk nyambung... =))

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PR dari Mama Ay (QUIZ)

Dapet timpukan dari Mamanya Dragon nih... tu wa ga pat.. mulei yooook

Grab the book nearest to you, turn to page 18, and find line 4
harga @ 11.800 per buku (xixi.. eikeh lg liat katalog dagangan nih)

Stretch your left arm out as far as you can
1 set dokumen impor (pan lagi kerja...)

What is the last thing you watched on TV?
huhuhu... liat berita mengenai kecelakaan Taufik Savalas diReportase Tr*ns TV ... sedih deh

Without looking, guess what time it is:
Jam 11.45, 5 menit setelah bel makan siang shift 1... it means 15 menit lg giliran akyu

Now look at the clock. What is the actual time
Jam 12.35 jauh yak?! setelah menjawap pertanyaan di atas aku ngerjain kerjaan kantor dulu bis tuh maksi... sekarang lanjut lagiiii =)) takut diaudit Mama Ay

With the exception of the computer, what can you hear?
suara mesin dipabrik... entah mesin apaan yg pasti bukan mesin cuci or mesin tik

When did you last step outside? What were you doing?
Tadi pagi ke pick up point... nunggu dijemput sm pak sopir

Before you started this survey, what did you look at?
nasi putih+hati sapi+martabak+sambel... sambil nonton infotainment ngebahas kecelakaan Taufik S

What are you wearing?
Baju hitam yg dibalut stelan seragam putih *sragam pabrik bow*, sepatu hitam, jilbab putih

Did you dream last night?
Gak mimpi apa2 tuh, secara daku tuh orgnya jarang mimpi, ktnya klo gak mimpi brati bobonya pules aka nyenyak.. zz..zzzz.zz

When did you last laugh?
Inget tadi pagi saat papanya mo buka celana Alel *ngompol*, si Alel langsung bilang "gak..bolee... nyaku" (baca: gak bole ini punyaku) xixi

What are on the walls you are in?
jam dinding beberapa negara & greenboard sbagei mading

Seen anything weird lately?
tiap pagi pasti liat truk terguling dijalan tol... =((

What do you think of this quiz?
gampang2 susyeeee

What is the last film you saw?
Spiderman 3 cuma setengah... keburu kreyep-kreyep nih mata, kebiasaan klo nonton gak pernah tuntas... pasti diakhiri dengan tidur deh

If you became a multi-millionaire overnight, what would you buy?
Pergi Umroh bersama keluarga besar, beli CR-V, beli rumah didaerah yg strategis yg gak banjir en gak macet... atu lagi bikin usaha biar gk usah kerja =))

Tell me something about you that I don't know :
Aku orangnya tegas... suka ngatur, kadang cerewet *untuk kebaikan loh*

If you could change one thing about the world, regardless of guilt or politics, what would you do?
Aku pengen perbaiki aturan lalu lintas diBekasi... abis tiap pulang kena macet mulu, sekali dua kali gakpapa, klo tiap hari??? capye deeeh *loh koq jd curhat?*

Do you like to dance?
yes I do love to dance... secara wkt SMA dulu cheerleaders, pernah masuk majalah HAI loh... skrg dah insyaf hehehh

Imagine your first child is a girl, what do you call her?
Viola... *awas jangan nyontek yah*

Imagine your first child is a boy, what do you call him?
Farrel or Ariel, tp aku pilih Farrel karna klo huruf depannya "A" kasian nanti klo dah sekola, klo ada tugas dia yg disuru maju duluan..xixi

Would you ever consider living abroad?
Ya... maunya diJerman nemenin Papap kuliah..*ngayal bole donk ah*

What do you want God to say to you when you reach the pearly gates
Alhamdulillah......

Alhamdulillah akhirnya kelar juga niy PR... Ibu2 tolong ditangkep ya lemparanku Truly, Nita, Isma, Mona, Nia, Bunda I-an anggap aja sebagai tanda cinta ya Ibu2... kerjain yaaaa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Asiknya dikunjungi sodara

Hwaaaa minggu ini byk kerjaan yg menyita waktuku sow maapkan daku klo jarang bertamu kerumah kalian =(( bukannya congkak bukannya sombong niy, ini aja nyempet2in posting drpd keburu basi. Mengenai bikin adek buat Alel akan kami pertimbangkan... thanks ya masukannya =D aku tampung dulu buat taon depan... heheh

Saptu kemaren Abang, Alel dan Davin berenang... *tiap minggu brenang bow* kulit para atlet itu tambah gosong ajah, termasuk kulitnya si Papap yg jadi abu2 gelap *???* tp dia rela koq demi anak mah apapun akan dia lakukan, Asal Alel Senang *AAS*. Disela-sela renang tuh barudak pd makan nasi goreng, klo Abang mah laen lagi.. setelah nasgor dia minta burger.. weqs?! kayanya perutnya gk pernah kenyang tuh anak, tp seneng liatnya, secara makannya gak susah, jd si ibu pun gk perlu repot2 maksa si anak makan, gk perlu diingetin toh dia bakalan minta... dan minta lagi, yg ada si ibunya tekorrrr!!! weheheh! Abis renang bis tuw makan enaknya ngapain yaaaa? bobo? yup, betul!!! si Alel digendong bentar langsung plek..bobo, tp ampe rmh bangun trus maeeen lagi deh. Jam 2 si Abang ikut kerumah Davin krn diiming2i maen PS... Alhamdulillah rumah agak sepi jadi kami bertiga bisa bobo pules skitar 2-3 jam...mayan saving tenaga buat ntar malem *eiiiit jgn mikir macem2 dulu yak* ntar malem mo ke kondangan.



Sabtu sore Ibunya Abang aka Teteh tertuaku datang sm Ata *adiknya Abang* niat mo jemput Abang, qta ngobrol2 bentar gak lama si Bubu n d gank datang... waaa rumah mungilku kliatan lebih mungil klo diisi org sebanyak itu, blm lagi anak2 yg lari2 kesana-kemari diiringi tawa riang dan kadang tangisan, gorden kamar copot, kasur brantakan krn dijadikan trampolin *hiks..*
Abis Sholat Magrib Mama mandiin Alel trus dandan krn kita ada undangan didaerah Sudirman, jam 1/2 7 kita bertiga brangkat... diperjalanan Alel nyanyi YODEL *lagu cowboy* di serial Barney yg judulnya Pajamas Party *ada yg punya gaaaa?* susah menggambarkannya secara liriknya gak aneh... spanjang jalan nyanyi ituuuu mulu... sambil kedua tangannya nepuk2 paha. Qta ampe gedungnya jam 1/2 9 malem dah sepi bow, malem itu dimana-mana maceeet, padaal gak ada si KOMO tuh.

Minggunya jalan2 ke MM makan diK*C seneng deh liat anak2 makannya pada lahap, selse makan bis tuw beli J.co buat dibawa ke Bdg dan buat ngasi ole2 sm si Bubu. Mampir dulu ke Amazone Alel dan Ata naik kreta, pas mo diangkat malah nangis... ketagian tuuuh. Abis dari situ nganterin Ibu, Abang n Ata pulang deeeeh... huahuahuaaa Alel nangiiiis.

Ps: Stelan kondangannya Alel dari Aura ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ada Abang

Dalam rangka liburan daku kena imbasnya juga walo Alel blum skola tp klo lg liburan gini emang suka byk acara... salah satunya ya minggu lalu mama ngajak Alel ke Bobo Fair, minggu ini kita kedatangan tamu dari Bdg yaitu si Abang Cakra anak kakakku yg pertama alias cucu pertama juga, Rabu dia datang dianter sm Ibunya.. si Ibu siy langsung pulang hari itu juga, Abang ditinggal krn dia pengen liburan diBekasi ktnya... dia dah lama pengen ketemu de Farrel, kangen kali ya secara dah lama banged gk ketemu, klo gk salah trakhir ketemu bulan Januari... trakhir ketemu si Alel blm lancar banged ngomongnya... skrg si Alel dah bisa diajak ngobrol dan jawabannya agak nyambung dah sedikit bisa dipahami... walo kadang si Abang suka binun Alel ngomong apa siy??? ^_^
Farrel seneeeeng banged ada Abang dirmh... terlihat dari tingkahnya dia yg aktif banged teriak2, loncat2, ngajak main si Abang mulu... sementara si ABang sekarang dah mulei cool gk keik wkt kecil dulu, klo ditanya br jawab... tp klo dalam urusan makanan mah smakin menggila, sore bisa makan ampe 3X, makan nasi pake nuggets, gk lama makan pizza daaan trakhir nasi pake ayam crispy.... mana nasinya 3 kali porsi eikeh lagi... pantes aja badannya keik Ade Rai, br mo naik kls 3 berat badannya 45 kgs! ckckckck... jd tuh anak jarang sakit, tp sekalinya sakit turunnya drastis. *foto Abang masa kini senen br bisa dipajang*

Berhubung si Abang blm brani tidur sendiri sow kita ber'4 tidur dalam 1 kamar, itung2 latian punya anak 2...weheheh, si Papa tidur pake extra bed, jadi agak2 jablay gituw deh =D. Tnyata asik juga ya punya anak 2... Mama agak tenang ninggal Alel dirmh secara si Alel seneng banged maen ma Abang, tiap Mama tpon rumah pasti terdengar suara Alel yg lg cekikikan, teriak2 girang... huhuhu sedih deh nanti klo si Abang balik ke Bdg lagi. Mama tawarin si Abang skola diBekasi tp dia gk mau... smalem aja dia meralat omongannya dulu bilangnya mo pulang hari Minggu eh diralat jadi Saptu.. maju bow, walo dah di iming2i ntar Ate Evan beliin baju, spatu plus jalan2 keAncol, tp teuteup mo pulang hari Saptu juga...*after jalan2* =)) dasar bocah.

Dah 3 hari ini stiap pagi Alel pup sambil bobo... kadang suka bilang "Ma.. ee maaa" sambil matanya merem, langsung Mama gendong ke kamar mandi, klo tadi pagi bobonya pules banged padaal pantat dah menonjol *ups maap yak* drpd knp2 mama gendong aja kekmrn mandi gk lama nangis manggil "Abang... Papaaaaa" masi ngantuk beratz kali ye! Klo lg ee dia suka tutup idung sambil bilang "mmmh bau"
Selesai ceb*k yg tdnya nangis langsung nyengir liat si Abang masi bobo... gak lama si Abang bangun langsung diajak maen blocks sm Alel... waaa klo gini suka kecian liat anakku, brati slama ini dia kesepian, klo ada sodara yg abis berkunjung trus mo pulang... dia slalu bilang " yaaaaa" dengan nada kuciwa.

Binyun akyu maunya siy pindah ke Bdg... secara disana byk sepupu2nya, cuma kecian juga siPapap.. ntar dia jablay lagi. Dilemma again???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Renang & Bobo Fair


Saptu pagi ditpon ma Bubu Davin ngajakin brenang, kebetulan dlm rangka liburan Davin ikut les renang, qta mah ayooo aja, secara si Alel sering banged ngajak brenang tp blum terkabul, nah skrg tiba saatnya... kali ini emaknye ikut nyebur, abis kangen dah lama banged gk nyemplung, cuacanya cerah dan mayan bikin kulit smakin gelap, iyalah wong kita masuk kolam jam 9 ampe jam 11, gimane gk gosong tuh kulit! Abis renang main puter2 *mainan yg keik diTK ampe skrg gw gk tao namanya* sempet rebutan ma anak cewe umur 3 taon yg agak galak, padaal si Alel duluan yg duduk disitu tp dia ngusir2 si Alel ama Mamanya disuru main barenk sm dede *Alel* tp dia gk mau... ampe nangis meraung2... eeeh dia mukul si Alel ampe 3 kali.. duuuh dasar bocah, mo marah gimaneee.. namanya jg anak kecil, lucunya si Alel dipukul malah diem aja gk nangis dan gk pengen bales...cuek beibeh, cuma bilang "Kaka nais" kaka nangis...=)) good boy, luv u son. Dr pada kena pukulan sicewe tadi yowis mama ajak Alel liat ikan aja... trus main speda.. bis tuw main ayunan dan trakhir main bola basket deh.. ini namanya kolam renang plus2 krn lengkap banged ada t4 fitness ada playground, lap basket, kolam ikan, panggung dengan peralatan musik yg lengkap, bisa buat acara resepsian, qta cuma bayar tiket masuk doank itu udah all in... dan yg paling penting yaitu deket rumah =))

Minggu pagi siBubu ngajak ke Bobo Fair... hayuuuu wae mumpung Davin lg libur, dan si Alel tuh pengen maen ma Davin mulu walo sering digalakkin ma Davin... tp Alel nempeeel mulu. Brangkat jam 10 bistuw mampir ke Kemang Pratama, rumahnya Wawa Rini sbg base camp krn yg mo brangkat ada 4 keluarga... rame banged ada Kak Bia, Mas Rifki, Mas Rafi, Kaka Dicang, Kak Fia, yg paling kecil ya si Alel. Krn dah wktnya maksi sow mama nyuapin Alel dulu pake opor plus bakwan jagung buatanku *cieeeh bangga donk* mayan dapet bbrp suap, jam 1/2 1 brangkatlah qta ke senayan, antisipasi takut gk dapet parkir sow qta parkir diTaman Ria, mayan jauh qta jalan ke dalem eeh taunya didalem masi ada space parkir tuh =(( mayan bikin betis agak montok. Selain Bobo Fair ada juga pameran Cellular, yg bikin si Papa betah berlama-lama slain hpnya ok punya... cewe2nya juga kinclong dan tinggi2 =( dikasi makan apa ya mereka koq bisa tinggi begituw? *penasaran.com*

Biasanya Alel bobo siang jam 11'an, hari itu dia bobo jam 1/2 2 krn kecapean, dia tdr kurleb 1.5 jam, bangun tidur langsung cengar-cengir hepi gituw sambil nanya "Apa tuh Pah..apa tuh Pah?" nunjuk sgala benda yg gelantungan, dikasi balon langsung senyumnya makin lebar... bahagia sejati deeeh! Mama beli pensil warna buat Alel krn yg lama dah ilang satu persatu, eh gk lama ada yg ngasi buku mewarnai biasa klo dipameran pan begitu suka byk gretongan, klop banged deh. Qta ketemu bbrp artis loh, ada Te*sa Ka*nang yg lg ngemsi, suaminya lg gendong anak, miswanya ganteng loh padaal klo liat ditipi mah biasa aja, trus berfoto sm Kak Seto, ramah banged orangnya *makasi ya Pak (lbh pantes dipanggil Bapa siy)*, Samsons nyanyi 2 lagu distand Soner, trus ketemu VJ Ev4n *gantengnyaaaa* langsung ngeces deh.. deeuh emangnya makanan! Back to Farrel... mama suapin nasgor dgn penuh perjuangan krn si Alel makan sambil lari2 ngejar bola, dilanjut makan dimobil, barenk ma Davin.

Balik dari situ qta makan dulu diTebet..pen nelpon Aul tp eikeh gk bawa hp GSM yg dibawa hp cdma gk ada nomor hp tmn2. Qta makan ayam bakar Mas Mono *koq mirip nama emaknye Aul yah? xixi* wenak tenan diakhiri dengan sop buah..mmmh maknyusss, tp spt biasa mama dahulukan nyuapin Alel dulu sisanya br buat Mama *cian de Mama* selesai makan Alel ditanggep sm Kakak2nya... mama diminta nyanyi "pok ame2" trus kakak2nya disuru tepuk tangan... diakhiri dengan "Holeeee" sambil naikin kedua tangannya ke atas, anak ini ngatur banged... kakak2nya cekikikan aja ngetawain tingkahnya Alel.

Kirain abis dr situ mo langsung pulang eeeh diajakin mampir ke Eramas kerumah Wa Erwin/ Teh Ei krn mo pd minta ole2 dari Bangkok... dasar emak2! Tp lumayan loh eikeh kebagian juga... dapet dompet merah, en bbrp butir chocolate... makasi ya Teh Ei, ntar klo jalan2 lg jgn lupa bw ole2 lagi yak =)
Sepanjang perjalanan si Alel nanyaaaaa mulu, Mama binun Alel nanya karna pengen tau atau mo ngetes Mama, wawa (read: uwak) aja ampe cape dengernya... cyape deeeh!
Farrel : "Apa tuh?"
Mama : Bulan
Farrel : Bulan capa tuh?
Mama : Bulan Farrel
Farrel : Mana Bubu manaaaa? *cari2 Bubu*
Mama : tuh Bubu dibelakang
Farrel : "tuh diaaaa" sambil nyengir

Alel tdrnya agak telat jam 10 br tidur, 10 menit mo nyampe rumah tuh, mama papanya berangkat kerja aja dia blm bangun, kecapean kali ye. Bangun bobo dia nanya sm mbaknya, gini nih:
Farrel : mana Mama manaaa?
Mbak : mama kerja
Farrel : Davin manaaa? Bubu manaaa? wawa *miswanya bubu* manaaa? *absen bow*
Dia masi inget kejadian kemaren kali yeee...jadi pas bangun bobo serasa masi bersama sodara2nya. Camdigku gk compromize banged giliran lg dibutuhin eeeeh malah lobat trus mati deh..huhuhu, untung masi ada hape tp kualitasnya kurang bagus oiii

PS: Bajunya Alel keyen kan Al? makasi ya nte Chie

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS