Dilarang mengopy apapun dari blog ini tanpa seijin pemilik. Powered by Blogger.
RSS

Masa kecilkuw...Tahun 80-aN

Dapet timpukan dari Triplet's Mom, makasi ya bun atas tanda cintanya, maaf br sempet aku kerjain hr ini... yuk mari kita mulei

Makanan
Sebenernya klo makanan ciy selama itu enak pasti daku suka, tp yg paling aku suka yaitu Chik* Snack rasa keju dan coklat superm*an secara daku penggemar keju n coklat... jd yg berbau cheese n choc mah pasti diembat waeeee, mbak prima klo dapet coklat jgn lupa kirim2 ke akyu yaaah. Klo disekolah hobinya jajan cireng *aci digoreng*, cilok *aci dicolok*, irisan mangga yg pake bubuk cabe+garam. Makanannya agak kurang bergizi siy tapi wenaaak bow, jd pen kembali ke masa lalu d, owiyah daku pernah ketemu tukang cireng jaman SD bbrp thn yg lalu, dia masi jualan cireng aja, padal daku dah jadi orang *emang dulu bukan orang yak?* kecian jg liatnya. Paling seneng klo mo lebaran secara Apaku *Bapakku* dulunya Lurah jd tiap lebaran buanyak yg ngirim parcel... hwah srasa sorga dunia deh.

Tontonan
Sama keik Jeng Isma, jadi daku copy paste aja yah, wong dikau yg nawarin aku tuk nyontek.. =p
Tontonan jadul diantaranya Oshin, Laura, Little Missy, Chips, Si Unyil, dunia dalam berita, kamera ria, aneka ria safari, panggung anak-anak, album minggu, cerdas cermat, dari gelanggang ke gelanggang, operet lebaran Titik Puspa, ria jenaka, ketoprak. Agak gedean dikit tontonannya berubah jadi telenovela,

Sinetronnya, ACI (Aku Cinta Indonesia) yang tokohnya bernama Amir, Cici, Rumah Masa Depan, Jendela Rumah Kita yang ada Bu Subangunnya, Losmen, Pondokan, Dokter Sartika… jauuuuuh banget ma sinetron sekarang! Metropolis dan hedonis! *stuju Is... kecuali sinetron Cinta Fitri ya, klo itu keiknya ada unsur edukatifnya juga* =))

Jalan2
Biasanya Mama n Apa' *bapak* ngajak kami jalan2 ke Alun2 Bandung, klo gak nontong warkop atau nonton film barat yg dibintangi sm Stallone, Robert d niro, Al pacino, FYI Apaku *bapak* suka sama bintang2 berkarakter/ watak, klo daku lg nonton filmnya Robert d niro or Al Pacino suka inget sm blio, miss u Pap. Duwh bikin aku pen balik ke masa lampau deh... coba ada alatnya yah kaya film seri "Quantum Leap" itu loh =))

Kendaraan
Kendaraan Apaku dulu ganti2 secara dia hobi bongkar pasang isi mobil lebih tepatnya siy hobi bongkar tp gk bisa pasang.. hehe, seingetku kendaraan kami wkt itu suzu*i carry warna gold metalic, pernah dicuri orang jg nih mobil tp alhamdulillah ketemu lagi, ditemukan di satu sungai/ pantai *lupa* tinggal jok'nya doank, tape dsb siy pasti ludes.. =( . Sebelum itu kami pernah punya mobil colt yg gede ituw loh.. cucok banget buat kluarga besar tp gk bertahan lama, yang trakhir yaitu mobil sedan Fiat warna koneng....
Aku smenjak kecil dah bisa pergi naik angkot sendirian kerumah nenek disasak gantung or uwak dipagarsih mayan jauh dr rmh tuh, main kermh nenek/ uwak klo ada maunya doank berharap dikasi duit tiap pulang dari situ =)). Klo jaman sekarang ciy jarang yah ada anak SD pergi2 naik angkot sendirian secara banyak penculikan, kadang aku ngebayangin nanti klo Farrel dah skola mule PG ampe SMA kudu dianter jemput... saking parnonya jadi overprotective d =)

Artis & Lagu
aku suka banged nonton acara musik yg biasa diputer diTVRI tiap hari minggu jam 10, klo gk salah Panggung Gembira Anak2, artisnya kaya Sheren Regina Dau, Ririn Sanusi, Esa yayang, MC yg ngetop waktu itu Puput Novel. Klo artis dewasanya yg ngetop pada masa itu Betharia Sonata, Nia Daniati, Marisa Haque, Dian Pisesha, Malida, Dedi Dukun... duwh mani wa'as gini jadinya inget jaman dulu. Salah satu lagu yg ngetop wkt itu adalah Isabella yg dinyanyiin Amy Search... siapapun pasti tau lagu itu... nyanyi barenk yuuuks.

Koleksi
Koleksiku waktu kecil dulu diantaranya, perangko, I was phylatelist tp skrg entah kemana tuh perangko2 ituw. Hobi koleksi kertas surat yg gambarnya Hello Kitty *sanrio*, Snoppy, Fido Dido dan gambar tokoh kartun lainnya, kertas surat tersebut aku simpan rapi, klo ada yg double aku barter sm temen2ku biar koleksinya makin banyak. Hobi yg gk berubah dari dulu hingga kini yaitu ngumpulin duit baru, klo ada duit kertas yg baru *masih jigrak* pasti aku simpen, rasanya sayang klo dipake, bagus juga itung2 nabung.

Permainan
Ada yg tau sorodot gaplok, bancakan, simse dll gak? jelasin dikit ah, sorodot gaplok itu sejenis permainan dgn material utamanya yaitu batu, batu yg biasa digunakan adalah batu marmer, sorry gk bisa gambarin cara mainnya secara dah lupa. Simse tuh materi utamanya adalah karet gelang yg digabung2 ampe panjang dipegang oleh 2 orang kanan kiri, 1 orang ber'simse ria loncat kekanan-kiri secara berirama, ini siy kaya joget. Slepdur2 juga sukaaa.. karna skrg dah gk ada yg mainin lg jadi lupa deh lagunya. *koq banyak lupanya yak?* maklum penyakitku kambuh nih...
Slain itu aku hobi banged, ampir tiap sore main di sawah *skrg dah jadi komplek perumahan* nangkep yuyu *keuyeup* bentuknya keik kepiting, pulang2 kaki "belog" kotoooor n bau matahari nih badan, pernah juga berenang dikali yg mayan deres *serasa lg arung jeram* heeee... Alhamdulillah walo sering main disawah n mandi dikali tp kulitku gk bermasalah, jaman dulu air dan tanahnya belum tercemar kali ya jadi gk ada efek samping, klo sekarang mana ada anak2 main dikali... lain halnya klo dipedesaan. Mudah2an bangsa ini makin maju dalam berpikir dan bertindak jangan sampe anak cucu kita kelak yg jadi korban atas keserakahan dan kelalaian kita... so guys jaga lingkungan dan tanam pohon dirumah yah, kita mulai dari hal yg kecil dulu deh, klo banyak kan berpengaruh besar buat bangsa ini. =)) loh koq jadi keik sukarelawan giniy ciiiih? *maap ya ibu2 klo ada yg gk berkenan*

aku lempar ke siapa yaaaa? paling mengasyikan bagian ini nih lempar2 PR, tangkep ya ibu2:
Jeng Truly, Mutia, Ceu Mona, Nia, Neli, Ochie, Nita Fyto, Neng Dedeph, Mbak Nuke, Bune'ku sayang, Nila Aura, Teh Ina, Vina, Wilda .. banyak amad yak? gpp secara aku pen tau masa kecil kalyan... mmuach!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

deni said...

eh.. kita satu generasi ya..