Dilarang mengopy apapun dari blog ini tanpa seijin pemilik. Powered by Blogger.
RSS

Kelabu


sore ini dikantor *karawang-cikampek* gelaaaap banged, disertai ujan angin yg kuenceng banged tp gak sampe mecahin pintu lobby seperti waktu tgl 18 Januari lalu.  Cuaca diluar menggambarkan hati mama yg lg gelap gulita... tp bukan berarti gelap mata loh.. hehe! Pada penasaran gak siiiy? penasaran dooonk *maksa.com*  yup tadi pagi, 5 menit mo brangkat kantor, Farrel bangun tdr trus crita mimpinya dia, yg ktnya mimpi punya Thomas, Gordon, Percy (pemeran Thomas n Friends), secara mama lg buru2 sambil diajak ngobrol bawa ke kamar mandi tuk pipis, bis tuw mama ajak farrel keluar rumah.
Mama         : "farrel maen speda yuk, sekalian anter mama ke depan, mama kerja dulu yaaaa"
Farrel        :  "mama koq kerja terus?"
Mama        :  "apa nak?"
Farrel        :  "mama koq kerja terus siy? Malel mo ikut"
Mama        :  "farrel maen ma Daffa aja ya sayang, besok mama cuti deh nanti kita maen ya"

Huhuhu... diprotes sm anak umur 2.8 bulan.. sedih banged deh eikeeeh... kemaren Saptu mama tinggalin farrel sm papa dirumah secara mama kudu ke Bandung sm Bubu Davin, padal Jumat malemnya jg qta gk sempet main ya nak karna mama br sampe rumah jam 21.30 pas mama brangkat saptu pagi farrel masi lelap, mama cuma denger suara kamu ditelpon ajah, hiks.  Doain bisnis mama lancar ya Nak...supaya mama bisa keluar kerja, mama juga mau banged nemenin kamu main, nganter kamu sekola  T_T

Maaf ya temans aku lom sempet mampir secara lg tutup buku, smuanya serba riweuh, tp seriweuh2nya akyu tetep pen curhat dooonks... =))

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Renungan Jum'at : " Kezaliman "


kiriman Email dari temen, saya cuma pengen share, semoga bermanfaat!!!




Sent: Friday, March 28, 2008 14:57
To:
Recipient list suppressed
Subject:
Renungan Jum'at : " Kezaliman "

 
Zalimnya Pemerintahan Ini…
27 Mar 08 13:54 WIB

Kiriman teman

Oleh Rizki Ridyasmara

Sepulang dari pengajian rutin beberapa hari lalu, saya berdiri di tepi trotoar daerah Klender. Angkot yang ditunggu belum jua lewat, sedang matahari kian memancar terik. Entah mengapa, kedua mata saya tertarik utuk memperhatikan seorang bapak tua yang tengah termangu di tepi jalan dengan sebuah gerobak kecil yang kosong. Bapak itu duduk di trotoar. Matanya memandang kosong ke arah jalan.

Saya mendekatinya. Kami pun terlibat obrolan ringan. Pak Jumari, demikian namanya, adalah seorang penjual minyak tanah keliling yang biasa menjajakan barang dagangannya di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur. "Tapi kok gerobaknya kosong Pak, mana kaleng-kaleng minyaknya?" tanya saya.

Pak Jumari tersenyum kecut. Sambil menghembuskan nafas panjang-panjang seakan hendak melepas semua beban yang ada di dadanya, lelaki berusia limapuluh dua tahun ini menggeleng. "Gak ada minyaknya…"

Bapak empat anak ini bercerita jika dia tengah bingung. Mei depan, katanya, pemerintah akan mencabut subsidi harga minyak tanah. "Saya bingung… saya pasti gak bisa lagi jualan minyak. Saya gak tahu lagi harus jualan apa… modal gak ada…keterampilan gak punya…." Pak Jumari bercerita. Kedua matanya menatap kosong memandang jalanan. Tiba-tiba kedua matanya basah. Dua bulir air segera turun melewati pipinya yang cekung.

"Maaf dik saya menangis, saya benar-benar bingung… mau makan apa kami kelak.., " ujarnya lagi. Kedua bahunya terguncang menahan tangis. Saya tidak mampu untuk menolongnya dan hanya bisa menghibur dengan kata-kata. Tangan saya mengusap punggungnya. Saya tahu ini tidak mampu mengurangi beban hidupnya.

Pak Jumari bercerita jika anaknya yang paling besar kabur entah ke mana. "Dia kabur dari rumah ketika saya sudah tidak kuat lagi bayar sekolahnya di SMP. Dia mungkin malu. Sampai sekarang saya tidak pernah lagi melihat dia.. Adiknya juga putus sekolah dan sekarang ngamen di jalan. Sedangkan dua adiknya lagi ikut ibunya ngamen di kereta. Entah sampai kapan kami begini …"

Mendengar penuturannya, kedua mata saya ikut basah.

Pak Jumari mengusap kedua matanya dengan handuk kecil lusuh yang melingkar di leher. "Dik, katanya adik wartawan.. tolong bilang kepada pemerintah kita, kepada bapak-bapak yang duduk di atas sana, keadaan saya dan banyak orang seperti saya ini sungguh-sungguh berat sekarang ini. Saya dan orang-orang seperti saya ini cuma mau hidup sederhana, punya rumah kecil, bisa nyekolahin anak, bisa makan tiap hari, itu saja… " Kedua mata Pak Jumari menatap saya dengan sungguh-sungguh.

"Dik, mungkin orang-orang seperti kami ini lebih baik mati... mungkin kehidupan di sana lebih baik daripada di sini yah..." Pak Jumari menerawang.

Saya tercekat. Tak mampu berkata apa-apa. Saya tidak sampai hati menceritakan keadaan sesungguhnya yang dilakukan oleh para pejabat kita, oleh mereka-mereka yang duduk di atas singgasananya. Saya yakin Pak Jumari juga sudah tahu dan saya hanya mengangguk.

Mereka, orang-orang seperti Pak Jumari itu telah bekerja siang malam membanting tulang memeras keringat, bahkan mungkin jika perlu memeras darah pun mereka mau. Namun kemiskinan tetap melilit kehidupannya. Mereka sangat rajin bekerja, tetapi mereka tetap melarat.

Kontras sekali dengan para pejabat kita yang seenaknya numpang hidup mewah dari hasil merampok uang rakyat. Uang rakyat yang disebut 'anggaran negara' digunakan untuk membeli mobil dinas yang mewah, fasilitas alat komunikasi yang canggih, rumah dinas yang megah, gaji dan honor yang gede-gedean, uang rapat, uang transport, uang makan, akomodasi hotel berbintang nan gemerlap, dan segala macam fasilitas gila lainnya. Mumpung ada anggaran negara maka sikat sajalah!

Inilah para perampok berdasi dan bersedan mewah, yang seharusnya bekerja untuk mensejahterakan rakyatnya namun malah berkhianat mensejahterakan diri, keluarga, dan kelompoknya sendiri. Inilah para lintah darat yang menghisap dengan serakah keringat, darah, tulang hingga sum-sum rakyatnya sendiri. Mereka sama sekali tidak perduli betapa rakyatnya kian hari kian susah bernafas. Mereka tidak pernah perduli. Betapa zalimnya pemerintahan kita ini!

Subsidi untuk rakyat kecil mereka hilangkan. Tapi subsidi agar para pejabat bisa hidup mewah terus saja berlangsung. Ketika rakyat antri minyak berhari-hari, para pejabat kita enak-enakan keliling dalam mobil mewah yang dibeli dari uang rakyat, menginap berhari-hari di kasur empuk hotel berbintang yang dibiayai dari uang rakyat, dan melancong ke luar negeri berkedok studi banding, juga dari uang rakyat.

Sepanjang jalan, di dalam angkot, hati saya menangis. Bocah-bocah kecil berbaju lusuh bergantian turun naik angkot mengamen. Di perempatan lampu merah, beberapa bocah perempuan berkerudung menengadahkan tangan… Di tepi jalan, poster-poster pilkadal ditempel dengan norak. Perut saya mual dibuatnya.

Setibanya di rumah, saya peluk dan cium anak saya satu-satunya. "Nak, ini nasi bungkus yang engkau minta…" Dia makan dengan lahap. Saya tatap dirinya dengan penuh kebahagiaan. Alhamdulillah, saya masih mampu menghidupi keluarga dengan uang halal hasil keringat sendiri, bukan numpang hidup dari fasilitas negara, mengutak-atik anggaran negara yang sesungguhnya uang rakyat, atau bagai lintah yang mengisap kekayaan negara.

Saat malam tiba, wajah Pak Jumari kembali membayang. Saya tidak tahu apakah malam ini dia tidur dengan perut kenyang atau tidak. Saya berdoa agar Allah senantiasa menjaga dan menolong orang-orang seperti Pak Jumari, dan memberi hidayah kepada para pejabat kita yang korup. Mudah-mudahan mereka bisa kembali ke jalan yang benar… Mudah-mudahan mereka bisa kembali paham bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di mahkamah akhir kelak… Mudah-mudahan mereka masih punya nurani dan mau melihat ke bawah…

Mudah-mudahan mereka bisa lebih sering naik angkot untuk bisa mencium keringat anak-anak negeri ini yang harus bekerja hingga malam demi sesuap nasi, bukan berkeliling kota naik sedan mewah...

Mudah-mudahan mereka lebih sering menemui para dhuafa, bukan menemui konglomerat dan pejabat... Mudah-mudahan mereka lebih sering berkeliling ke wilayah-wilayah kumuh, bukan ke mal...

Amien Ya Allah…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PR-TAG dsb

Sebelum ngerjain PR aku punya sedikit cerita lucu neh... Rabu tgl 12 kmaren akyu ambil cuti, secara si Papap ada tugas ke surabaya dan keknya gk tega ajah ninggalin Farrel ndirian krn bangun tidur dia cari2 papanya. Spt biasa klo cuti dihari Rabu eike slalu diajakin pengajian rutin ibu2 se'Blok... udah diajak masa nolak siy? kapan lg eike bisa bersosialisasi sm ibu2 RT lain, ini kali ke-2 aku ikutan. Farrel pasti ngikut mulu kemanapun emaknye pergi, selagi ibu2nya ngaji dia coret2/ ngegambar sama Kiky sembari tengkurep... eeeh pas suasana lagi hening, tiba2 terdengar suara sember "preeettt" anakku kentut.. langsung ngakak semua yg ada diruangan ituw...wakakak... duh maap ya ibu2. Si farrel mah cuek bebek aja dia gk ngeh klo dia lg diketawain =D

PR dari Neng Muti

Duuduh maap Neng baru dikerjain, skrg mumpung agak lowong akyu mendadak jd anak rajin... mulai ah:

June 25 - 30 ~ Parasite
If you are a Parasite : An extremely lovable, adorable person, sometimes shy, with a passion for quick wit. At times, you prefer quietness. You love exploring various things and going into depth of each thing. Under normal circumstances you're cool but when given a reason to, you are like a volcano waiting to erupt. You're a fashion bird. People look forward to you as an icon associated with fashion. Basically, you mingle along freely but don't like talking much to strangers. People feel very easy in your company. You observe care in choosing your friends.

FRIENDS ONLY AWARD


sebenernya pengen ngasi ke semua bloggers, tp supaya gambar imut ini muter jadi aku kasi ke temen2 brikod ini : Mbok'e Debbie, Neng Arum, Bun'e, Jeng Isma, Mama Ay

PR dibawah ini dari Emakne Cempluk, gampang2 susye nih PR, niwey thanks ya Ge

I'M PASSIONATE ABOUT
1.Orangtua, suami, anak, keluarga, and sahabat2 *maap nyontek*
2.Blogwalking
3.Reading
4.Chocolate
5.Pempek

Mostly I say
1.Sayangku cintaku *sm farrel lo bukan sm papanya*
2.Astaghfirullah
3.Assalamualaikum
4.Alhamdulillah
5.Bismillah

I've just finished reading
1. Ayat2 cinta
2. Email tentang "kenapa byk yg selingkuh antar teman satu kantor" =)) he

InsyaAllah before I die, I want to
1.Go hajj to Mecca with my family *nyontek lagi*
2.Be a good wife and mom
3.Punya usaha sendiri
4.Be a good moslem
5.Ngebahagiain orang2 yg kusayang...weisss mulia banged yak?!

I love listening to
1.Yovie feat D Nuno *judulnya lupa*
2.Bunga (Ihsan Idol)
3.Unbelievable (Craig David)

What my friends like about me : gak tau, apaan yak? coba tolong kasi komen donk fren, what do you like about me?

Last year I've learned
Mencoba jd orang yang lebih sabar dan gk emosional.

PR ini daku lempar ke ibu2 cantik dibawah ini ya:
Bunda Aurell *maap ya bun klo akyu dendaman*, Shella, Jeng Susi-Nasywa, Jeng Widi - Abay

TAG dibawah inidari Mama Ay tercintah... dan Mbok'e Debbie yg lg rajin posting, mentang2 miswanya dah balik jd smanget ya mbak..hehe. Juga dari si geulis Bunda Aurell... thanks ya say

~~Begin Here~~

This is the easy way and the fastest way to :
1. Make your Authority Technoraty explode.
2. Increase your Google Page Rank.
3. Get more traffic to your blog.
4. Makes more new friends.

Rules :
1. Start copy from “Begin Copy” until “End Copy” to your blog.
2. Put your own blog name and link.
3. Tag your friends as much as you can..

Picturing of Life, La Place de Cherie, Chez Francine, Le bric à brac de Cherie, Sorounded by Everything, Moments, A lot to Offer, Blogweblink, Blogcheers, Bloggerminded, Blogofminegal, Like A Dream Come True, Simply Amazing, Amazing Life, Vivek, Novee, Ichaawe, Anggangelina, Eiven, Putlie, Irien, Thea, Childstar, Mike, Abie, Aggie, Alpha, Apple, Apols, jacqui, Jane, Jodi, Joy, Kelly, Mich, Peachy, Joey, All in Korea, Umsik, Ideal Pink Rose, Ricka, Rickavieves, weblink, Cheers, Gerl, Gentom, Ging, Munchkin, Geneveric, Kavin, Mars, JK, Vivek, Novee, DJ Jojo, Eagle, Shinta, Andiana, Ani, Indah, Azzah, Ryu's Mom, Mbok'e Debbie, Vhee, Evan, ADD YOURSELF HERE!!!

~~END HERE~~

Copy the entire list and add your name at the bottom. Tag at least 5 friends..!
2 ajah yah keknya dah pd dapet deh Wilda-Calys & Jeng Ninie-Arya

Alhamdulillah rebbbes... utangku LUNAS ya Jengs

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Wiken Padet

Secara eike lg dikejer jurik dan gak enak dah ditagih2 mulu daku posting poto2 aja yah..teuteup seru koq, Untuk liputannya silahkeun baca diblog tetangga yaaaa
7-3-08
Rute : Duren Sawit - TPU Pondok Kelapa - KFC Kemang - Rumah Ochie

Hepi belated bday Aul..Jadi anak sholeh, makin pinter n jagain Mama yaaa..muach



Sweneeeeng bisa ketemu bloggers lagi, plus ada tamu kehormatan dari Negeri Singa, thanks ya say ole2nya. Thanks juga buat Bundakey yg ngasi kotak spidey buat farrel... ultahnya kapan si Bun?
Ada yg kurang niy Jeng Truly & Neli mannnna yaaa?
8-3-08
Rute : Masjid Baiturahman MPR - Citos

Resepsi pernikahan adiknya Nila Aura cantik2 yaaaa!

9-3-08
Rute : Purwakarta - Galaksi

Resepsi pernikahan Agus & Pipit *tmn kantor*, ada pertumpahan air mata saat farrel kudu berpisah sm Ega, "huhuhu kejar Ega Mah.."

Kesimpulan CAPE Deeey.. tapi Hepi koq secara bisa ketemu para bloggers dari segala penjuru dan akhirnya bisa ketemu sama yang namanya A*is alias brondong 1, tinggal brondong 2 niy Ceu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Mamaku ILANG

Wiken maren, ada kejadian yg rada ANEH tapi nyata, Sabtu pagi sebelum adzan subuh berkumandang si Papap dah brangkat ninggalin qta berdua yg masi terlelap, dia pamitan "Mom aku brangkat dulu, doain ya". Jam 6 kurang tpon rumah berdering, terdengar suara Papap yg lagi pesen nasi goreng, dia ngabarin klo dah ampe bandara, dlm rangka menghadiri meeting diSemarang pake flight jam 7'an dan jadwal pulang jam 19. Jam 6.30 dia mo cek in eeeeh petugasnya bilang gini "Pa ini kan buat besok", APA??? *gaya sinetron* pas diliat eh bener tanggal yg tertera ditiket adalah tanggal 2 Maret, aka hari Minggu. Pfiuuuh capye deeee *nepok jidat* ... "Pap kenapa smalem gk dipreksa duluuuu?" teriakku ditpon, dia bilang "aku baru nyadar klo ini taon kabisat, kirain bln Feb cuma ampe tgl 28, aku pikir kemaren *Jumat* tuh tgl 1" aiiiih gocap+gocap deh, lagian yg ngurus tiket juga sama2 lieur.com, akhirnya papap tpon temennya aja suru gantiin. Alhasil kopdaran antara Papap dan Bune gagal deh, padal qta dah bikin rencana mateng banged...HUHUHU mentah lagi deh.

Yand diatas gak ada korelasi dengan judul.. yang ini niy baru connect, simak nyoook:

Farrel makin guede makin cerewet ajah, gaya bicaranya itu lo kadang sok dewasa... tapi saat2 tertentu dia suka belagak kaya bayi, tau donk kapan sifat itu muncul? yup benerrrr, saat dia minta kendi emaknye, klo dibilangin farrel malu donk udah gede koq masi nen*n?... langsung deh dia acting jadi bayi =D bisa aja bikin emaknye gak bisa nolak.
Saptu pagi, Mama nyuapin farrel sambil jalan2 ke belakang rumah, niatnya mo muterin Blok lewatin TK Pertiwi yg ruammme banged, byk ibu2, bapak2 dan anak2 yg lg ngumpul? lg ngapain kah merekaaa? YUP betuuulll lg antri pendaptaran skola. Farrel mah liat yg rame2 gitu langsung mupeng, langsung minta masuk trus maen prosotan dan as always... GAK MO PULANG, yang lain mah dah pd mandi bin gaya, smentara Farrel masi bau aceeem! Mama rayu2 aja dibilangin mo jalan2 sm Papa gak? akhirnya nurut juga. Bener pas ampe rumah, gak lama papanya datang..brem..brem, hurayyy, aku n farrel langsung mandi trus cabut ke Mall, hiw..hiw! Gak sengaja lewat toko mainan, Farrel mainin 3 mainan yaitu : Bob d builder, traktor Dora *merah* dan Truk. Yang dibeli cuma 1 Bob d builder ajah, secara dia blom punya. Lewat KFC, terdengar suara2 sumbang dari anakku "Ma makan yuuuk, Malel laper" hayuuuu. Bistuw cari2 baju bola buat ke acara ultahnya Aul, tp gak dapet secara gk ada ukuran kecil dan gk variatip pisan. Hari Senen liat blognya Jeng Mona ternyata dress codenya "Sporty", gk mesti baju bola, mdh2an ada stok baju sporty dirumah. Bistuw mampir beli J.co...mmmh nikmad 4 biji dimakan ndiri..hehe maruk.com.

Ampe rumah farrel ngrewih *nagih*, "mana traktor merah?" lah pan gak dibeli, "koq gak dibeli siy mah?", mama terpaksa boong "itu kan punya tante" dia bilang "uuuh tante nakal, itu punya Malel tau".. sambil marah2 setegah nangis. Kemaren, dia masi nagih aja, malem menjelang tidur dia bilang gini "Ma jalan2 yuk, kita beli traktor, ayo siap2 smua" weheheh, masi inget ajah. Akhir2 ini dia sering bangun kesiangan, Mama+Papa dah berangkat kerja mnurut cerita Mbaknya ditpon katanya tadi pagi Farrel bangun tidur pas kluar kamar ngomong gini "Yaaa *kuciwa* Mama malel ILANG lagi deh" hihi.. makanya jagain donk Nak biar mamanya gak ILANG.. =D kata2 yg diungkapkan masi blom pas tapi itu yang bikin LUCU. Pas denger crita itu dari Mbak, Mama pen ketawa... skaligus sedih..ihiks..ihiks, kecian tiap hari ditinggal emaknye terus, tiap pulang kerja dia slalu protes "Maaa, aku Malel koq ditinggal terus siy?" capa ciiiy yg gak terenyuh denger anak ngomong gituw =((

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS